Sukses


Edwin van der Sar Tertarik Gabung ke Manchester United

Bola.com, Jakarta - Edwin van der Sar mengaku tertarik untuk menduduki posisi manajemen di Manchester United. Namun, ia harus menyelesaikan beberapa hal terlebih dahulu di Ajax.

Edwin van der Sar sukses menjalani perannya sebagai direktur di Ajax. Ia dianggap berperan penting terhadap kebangkitan klub tersebut di Eropa.

Faktor itu membuat Edwin van der Sar menjadi kandidat utama untuk menjabat posisi direktur teknik di Manchester United. Namun, van der Sar menyiratkan kalau ia belum siap untuk kembali ke klub tersebut.

"Saya memiliki janji kepada Ajax. Saya harus mengantarkan klub ini meraih kesuksesan terlebih dahulu," ujar van der Sar.

"Mungkin, kalau Ajax bisa ke final Liga Champions pada musim kemarin, saya akan mempertimbangkan pekerjaan di Manchester United."

"Saya masih memiliki urusan yang belum selesai di Ajax. Saya masih akan berkonsentrasi di klub ini. Setelah itu, saya akan mempertimbangkan opsi yang saya miliki," ungkap van der Sar.

Edwin van der Sar menjadi kandidat utama direksi Manchester United karena ia memiliki pengalaman manajemen di Ajax. Namun, Manchester United harus mencari kandidat lai kalau van der Sar menolak tawaran mereka.

2 dari 2 halaman

Kandidat Lain

Direksi Manchester United meniru langkah klub-klub lain yang menunjuk mantan pemainnya untuk menjabat posisi manajemen. Selain van der Sar, Manchester United juga dikaitkan dengan sejumlah mantan pemain klub tersebut.

Rio Ferdinand dan Darren Fletcher sempat disebut sebagai kandidat utama. Namun hingga kini belum ada penawaran yang dibuat klub untuk mereka.

Selain itu, Patrice Evra juga disebut menjadi kandidat untuk menempati posisi direktur teknik. Hal itu dikarenakan Evra sering diajak berdiskusi oleh Ed Woodward.

Sumber: Metro

Video Populer

Foto Populer