Sukses


Dapat Sumpah Serapah, Granit Xhaka Kirim 4 Pesan Menyentuh untuk Suporter Arsenal

Bola.com, Jakarta - Kapten Arsenal, Granit Xhaka, mengirim pesan menyentuh untuk suporter The Gunners. Pesan tersebut disampaikan sebagai respons atas buntut panjang kontroversinya beberapa waktu lalu.

Kontroversi Xhaka terjadi pada laga pekan kesepuluh kompetisi Premier League di Emirates Stadium, London, Minggu (27/10/2019). Saat itu Arsenal menjamu klub kasta tengah Premier League, Crystal Palace.

Bermain di kandang tak membuat skuat racikan Unai Emery tampil mayakinkan. Granit Xhaka dan kawan-kawan ditahan Crystal Palace dengan skor 2-2. Supoter yang hadir di stadion kecewa berat.

Granit Xhaka bahkan sempat bersitegang dengan sejumlah suporter yang merasa kecewa dengan performa Arsenal. Kabarnya, pemain asal Swiss itu enggan meminta maaf atas kejadian tersebut.

Terbaru, gelandang berusia 27 tahun itu justru mengirim pesan kepada suporternya di seluruh dunia atas ketegangan yang sempat memanas itu. Pesan tersebut disampaikan Granit Xhaka dalam sebuah unggahan di akun Instagramnya pada Jumat (1/11/2019).

Dalam unggahan tersebut, Granit Xhaka menulis setidaknya empat pesan menyentuh untuk penggemarnya. Jika Anda penasaran dengan empat pesan menyentuh Grait Xhaka kepada suporter Arsenal, Bola.com telah merangkumnya.

2 dari 5 halaman

1. Miss Komunikasi

Dalam unggahannya itu, Granit Xhaka mengaku ada salah paham antara dirinya dan fans Arsenal. Menurut Xhaka, suporter The Gunners tidak mengerti betapa besar dirinya mencintai Arsenal.

"Saya mencintai klub ini dengan sepenuh hati. Saya memberikan 100 persen hati saya pada klub ini," tulis Granit Xhaka.

Pernyataan Granit Xhaka itu bukan tanpa alasan. Beberapa suporter Arsenal menganggap Xhaka tak sepenuh hati membela klub asal London Utara tersebut.

3 dari 5 halaman

2. Kecewa dengan Suporter

Granit Xhaka bukan tipe pemain yang tidak tahan kritik. Ia terbuka menerima kritik yang membangun dari sahabat, manager, maupun fans.

Namun, Xhaka kecewa dengan cara fans Arsenal menyumpah serapah keluarganya atas kontroversi yang terjadi. Xhaka mengaku sempat marah atas insiden tersebut.

"Satu hal yang membuat saya marah adalah umpatan yang dilayangkan fans pada keluarga saya. Mereka menyumpahi saya dengan kalimat yang buruk seperti "Aku akan mematahkan kakimu", "Membunuh istrimu", bahkan "Semoga anakmu menderita kanker." tulisnya.

4 dari 5 halaman

3. Berterima Kasih dan Minta Maaf kepada Fans Sesungguhnya

Meski demikian, Granit Xhaka berterima kasih kepada fans Arsenal yang sejati. Ia mengaku tidak sengaja membuat fans Arsenal kecewa.

"Meski demikian saya juga berterima kasih dan meminta maaf atas kontroversi saya kepada fans Arsenal yang telah memberi kami energi positif dalam laga kemarin."

5 dari 5 halaman

4. Harapan Granit Xhaka

Granit Xhaka juga berharap seluruh pihak bisa bekerja sama dengan baik dalam sebuah pertandingan. Menurut Xhaka, kolaborasi antara suporter dan tim bisa membawa dampak positif bagi prestasi klub.

"Harapan saya, kita semua bisa saling meghormati satu sama lain. Kita harus kembali mengingat tentang alasan kita mencintai sepak bola. Mari bergerak menuju kompetisi yang lebih positif lagi, bersama-sama," tambahnya.

Sumber: Instagram

Video Populer

Foto Populer