Sukses


Jelang Duel Liverpool Vs Manchester City, Pep Guardiola Sindir Sadio Mane

Jakarta - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mulai memanaskan suasana jelang menyambangi markas Liverpool akhir pekan ini dalam lanjutan kompetisi Liga Inggris 2019-2020. Guardiola menuding winger The Reds, Sadio Mane suka melakukan diving.

Sadio Mane jadi penentu kemenangan Liverpool atas Aston Villa di masa injury time pada Sabtu lalu. Namun, sebelumnya pemain internasional Senegal itu diganjar kartu kuning karena diving di babak pertama.

Guardiola juga angkat bicara soal pasukan Jurgen Klopp yang beberapa kali menang dengan cara dramatis. Pelatih asal Spanyol ini memuji sekaligus menyindir Sadio Mane atas aksinya melawan Aston Villa.

"Itu sudah berulang kali terjadi, yang Liverpool lakukan itu, dalam beberapa tahun terakhir, ini karena (Mane) itu bakal yang spesial," kata Guardiola, seperti dilansir BBC.

"Kadang-kadang dia diving, kadang-kadang dia memiliki talenta untuk menciptakan gol bagus pada menit-menit terakhir," papar mantan pelatih Bayern Munchen ini.

Sadio Mane mendapat sorotan dalam beberapa pekan terakhir setelah mendapatkan dua penalti, yang pertama di laga kontra Leicester City dan Tottenham Hotspur bulan lalu. Dua penalti itu membantu Liverpool meraih kemenangan dalam dua laga tersebut.

 

2 dari 2 halaman

Catatan Buruk di Anfield

Manchester City harus bertandang ke Anfield dengan catatan kurang mengesankan setelah mereka tidak pernah menang di markas Liverpool itu sejak 2003. Guardiola berharap Roberto Firmino dan kawan-kawan tidak beruntung saat pertemuan di Anfield nanti.

"Jika hanya sekali dua kali, kami beruntung, kami beruntung, tetapi jika terjadi berulang kali pada dua musim lalu, maka mereka memang punya karakter spesial untuk melakukannya," ujar pelatih berusia 48 tahun itu.

"Kami melihat diri kami sendiri, kami tahu tim yang kami hadapi, saya kira mereka telah menang 10 kali dan seri satu kali. Pekan depan kami pergi ke Anfield untuk berusaha melawan mereka," jelas Guardiola.

 

Sumber asli: BBC

Disadur dari: Liputan6.com (Windi Wicaksono/Edu Krisnadefa, Published 04/11/2019)

Video Populer

Foto Populer