Sukses


Arsene Wenger Jelaskan Alasan Mengapa Liverpool Bisa Kalahkan Manchester City

Bola.com, Jakarta - Arsene Wenger mengklaim Liverpool lebih diuntungkan ketika berhadapan dengan Manchester City pada lanjutan Premier League akhir pekan ini. Absennya sejumlah pemain City menjadi penyebabnya, Kamis (7/11/2019).

Kedua tim akan saling bersua pada Minggu akhir pekan ini pada pekan ke-12 Premier League. Liverpool masih duduk di posisi pertama, unggul enam poin dari Manchester City di posisi kedua.

Liverpool belum mengalami kekalahan di pentas Premier League. Sebaliknya, City sudah menelan dua kekalahan sejak September, utamanya setelah kehilangan Aymeric Laporte akibat cedera panjang.

Bermain tanpa Laporte, menurut Wenger, merupakan kehilangan besar buat City. Atas dasar itu, mantan manajer Arsenal itu mengklaim Liverpool punya kans menang lebih besar.

"Kita semua tahu pertarungan mereka sangat ketat. Kita juga sama-sama tahu skenarionya, Manchester City akan mendominasi, sementara Liverpool akan mengandalkan serangan balik," ujar Wenger kepada beIN Sports.

"Hanya saja, kehilangan Laporte, pertahanan City jadi sedikit keropos. Ini akan jadi keunggulan buat Liverpool," tambah Wenger.

Keuntungan Liverpool bertambah setelah Ederson diragukan bisa tampil membela Manchester City. Kini, setidaknya enam pemain City absen akibat cedera.

 

2 dari 2 halaman

Bekal Berbeda dari Liga Champions

Hasil berbeda dibawa kedua tim jelang bentrok akhir pekan ini. Liverpool mengemas kemenangan 2-1, sementara Manchester City berbekal hasil imbang.

Liverpool juga pulang tanpa satu pun pemainnya yang mengalami cedera. Sedangkan City malah harus kehilangan kiper terbaiknya.

Video Populer

Foto Populer