Sukses


5 Fakta Brandon Williams, Youngster Manchester United yang Dijuluki The Next Denis Irwin

Bola.com, Jakarta - Pemain muda Brandon Williams tampil impresif saat Manchester United mengalahkan Brighton & Hove Albion 3-1 di Old Trafford, Minggu (10/11/2019). Dia pun digadang-gandang bakal menjadi pemain andalan di sektor bek kiri Manchester United. 

Brandon Williams diturunkan sebagai starter pada laga tersebut. Ini menjadi momen pertama dia diturunkan sebagai starter di Premier League. 

Kepercayaan yang diberikan sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer, dibayar tuntas oleh pemain berusia 19 tahun tersebut. Dia bermain moncer sejak menit pertama dan baru ditarik keluar pada menit ke-90+1. 

Dilansir dari Twitter Squawka Football, Williams mecatatkan 88 persen umpan akurat, 4 kali tekel, 2 kali melepaskan umpan silang, satu kali menciptakan peluang dll. Penampilan apik tersebut membuat Brandon Williams banjir pujian.

Bahkan, Solskjaer tak menyembunyikan kekaguman atas performa Williams. Dia mengakui akan sangat sulit mengabaikan sang pemain pada laga-laga berikutnya. 

"Dia tak melalukan kesalahan sejak masuk ke lapangan. Tentu saja, akan sangat sulit bagi saya meninggalkannya (pada laga-laga berikutnya," kata Solskjaer, seperti dilansir Metro

"Dia sangat-sangat membuat saya terkesan. Saya harus mengatakan itu. Dia akan sulit ditinggalkan," imbuh Solskjaer tentang Brandon Williams. 

Seperti apa latar belakang Brandon Williams? Berikut ini Bola.com merangkum tujuh fakta menarik tentang sosok bek kiri harapan masa depan Manchester United tersebut. 

 

2 dari 6 halaman

1. Bersinar di Akademi Manchester United

Dia merupakan full back yang mampu bermain di sektor kanan maupun kiri. Namun, di akademi Manchester United dia terus dipoles menempati posisi bek kiri. 

Dia berperan penting saat Setan Merah memenangi gelar Premier League North pada April 2018 dan langsung dihanjar kontrak profesional pada bulan yang sama.

Setelah tampil memikat di UEFA Youth League, pemain berusia 19 tahun tersebut terus bekerja keras mengasah skill menyerangnya. 

Pada musim lalu, Williams beberapa kali dipercaya menjadi kapten pada pertandingan Manchester United U-18. Dia menunjukkan skill menyerangnya dengan mencetak tiga gol. 

Williams sudah berada di Manchester United hampir selama 10 tahun. 

 

3 dari 6 halaman

2. Fan Manchester United

Saat meneken kontrak profesionalnya pada 2018, Brandon Williams mengaku selalu bermimpi bermain untuk tim utama. Dia mengklaim sejak dulu merupakan fan Setan Merah. 

"Saya tumbuh di sekitar Manchester dan selalu mendukung United. Saya selalu mencintai klub ini. Saya berada di sini sejak berusia 7 tahun, jadi sudah lebih dari 10 tahun," kata Williams, di situs resmi klub. 

"Ambisi jangka panjang saya adalah bertahan di klub ini dan melaju sejauh mungkin. Semoga, suatu saat nanti, saya bisa masuk tim utama dan bermain reguler," imbuh dia. 

 

4 dari 6 halaman

3. Digadang-gadang Jadi The Next Denis Irwin

Penampilan apik Brandon Williams membuat fans mulai berharap sang pemain bisa menjadi the next Denis Irwin. Sama seperti Williams, Irwin merupakan legenda MU yang menempati pos bek kiri. 

Dia menjadi tulang punggung MU pada medio 1990-2002. Pemain Irlandia tersebut bermain 440 kali untuk Red Devills sepanjang karier gemilangnya di Old Trafford. 

Meskipun andalannya merupakan kaki kanan, Williams dinilai mahir berperan sebagai bek kiri, sama seperti Denis Irwin. 

 

5 dari 6 halaman

4. Promosi ke Tim Utama karena Badai Cedera

Brandon Williams bisa dibilang mendapat berkah dari badai cedera yang menimpa Manchester United. Dia dipromosikan ke tim utama oleh Ole Gunnar Solskjaer setelah Luke Shaw cedera. 

MU memang masih punya Ashley Young dan Marcos Rojo. Namun, kedua pemain sering bermain tak konsisten. Kondisi itu membuat Solskjaer berjudi mempromosikan Williams. Sejauh ini, perjudian Solskjaer cukup berhasil. 

 

6 dari 6 halaman

5. Debut Senior

Williams mencetak empat gol dalam 23 pertandingan untuk Manchester United U-18 pada musim lalu. Dia kemudian dipromosikan ke U-23. 

Setelah tampil apik pada awal-awal musim baru, Williams akhirnya menjalani laga debut di tim senior pada ajang Carabao Cup kontra Rochdale bulan lalu. 

 

Video Populer

Foto Populer