Sukses


Gabung Tottenham Hotspur, Jose Mourinho seperti Menjilat Ludahnya Sendiri

Bola.com, London - Jose Mourinho resmi menjabat sebagai manager Tottenham Hotspur pada Rabu (20/11/2019). Ia menggantikan posisi Mauricio Pochettino yang dipecat pada hari yang sama.

Bergabungnya Mourinho sebagai pengganti Pochettino menuai beragam komentar. Sejumlah pengamat menilai keputusan Spurs memberhentikan Pochettino keliru.

Pria asal Argentina itu disebut cukup berhasil menukangi Tottenham Hotspur. Sejak Pochettino bergabung, klub asal London Utara tersebut kerap menjadi langganan empat besar Premier League.

Bahkan, Tottenhan Hotspur mengejutkan pencinta sepak bola dunia karena berhasil masuk ke final Liga Champions musim 2018-2019. Sorotan penggemar bukan hanya diarahkan kepada Mauricio Pochettino.

Manajer baru Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, juga menjadi bulan-bulanan media internasional. Melansir dari Washington Post, Kamis (21/11/2019), mantan manager Manchester United itu bahkan disebut sebagai pria yang 'menjilat ludahnya sendiri'.

Jose Mourinho disebut telah mengatakan banyak hal provokatif sepanjang kariernya sebagai manager. Satu pernyataannya yang sampai saat ini masih diingat pencinta sepak bola dunia adalah cemoohannya kepada Tottenham Hotspur.

Saat masih menukangi Chelsea pria asal Portugal itu mengaku pernah menolak tawaran Tottenham Hotspur. Alasan Jose Mourinho menolak tawaran Spurs kala itu karena masih mencintai pendukung Chelsea.

"Saya menolak tawaran dari Tottenham Hotspur karena saya terlalu mencintai pendukung Chelsea," katanya.

 

2 dari 2 halaman

Janji Jose Mourinho

Apapun yang terjadi, keputusan sudah dibuat. Kini, Jose Mourinho resmi menjabat sebagai pelatih Tottenham Hotspur.

Manager asal Portugal itu bahkan menjanjikan banyak semangat dalam comeback-nya ke dunia kepelatihan. Mourinho berjanji mengembalikan senyuman ke wajah suporter Tottenham Hotspur.

"Saya menantikan tantangan ini, tanggung jawab untuk menghadirkan kegembiraan buat semua yang mencintai klub ini," kata Jose Mourinho mengutip dari situs resmi klub.

Tantangan Jose Mourinho bersama Tottenham Hotspur disebut cukup sulit. Mourinho harus mengembalikan klub asal London Utara itu kembali ke performa terbaiknya.

Saat ini, Spurs bercokol di posisi 14 klasemen sementara dengan raiihan 14 poin. Poin tersebut didapat dari 3 kemenangan, lima hasil imbang, dan empat kekalahan yang telah dilalui.

Sumber: Washinghton Post

Video Populer

Foto Populer