Sukses


Menang Atas Brighton, Liverpool Menjauh dari Manchester City

Bola.com, Jakarta - Liverpool meraih kemenangan atas Brighton dengan skor 2-1 pada laga pekan ke-14 Premier League di Anfield. Virgil van Dijk menjadi pahlawan kemenangan Liverpool berkat dua gol yang ia cetak ke gawang Brighton.

Pada menit ke-13, Liverpool sudah mengancam pertahanan tamunya. Mohamed Salah mendapat peluang untuk mencetak gol, namun bola hasil tendangannya masih melebar dari gawang Brighton.

Tiga menit berselang, giliran Roberto Firmino yang mendapat peluang untuk mencetak gol. Namun, Matthew Ryan dapat mengamankan gawang Brighton.

Pertahanan Brighton jebol pada menit ke-18. Eksekusi tendangan bebas Trent Alexander-Arnold disambut dengan apik oleh Virgil van Dijk yang membobol gawang Brighton melalui tandukannya.

Unggul satu gol membuat Liverpool semakin gencar melancarkan serangan ke pertahanan Brighton. Firmino kembali gagal memanfaatkan peluang setelah bola hasil sepakannya hanya membuahkan sepak pojok.

Berawal dari sepak pojok, Liverpool mencetak gol keduanya pada menit ke-24. Berasal dari skema yang sama, Alexander-Arnold mengirim umpan matang kepada van Dijk yang membobol gawang Brighton untuk kali kedua.

Paruh pertama pertandingan berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan Liverpool.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Liverpool menurunkan tempo permainan mereka. Jurgen Klopp menarik Mohamed Salah keluar dan menggantinya dengan Adam Lallana pada menit ke-69.

Petaka untuk Liverpool terjadi pada menit ke-77. Alisson Becker mendapat kartu merah akibat pelanggaran yang ia lakukan. Klopp terpaksa menarik keluar Alex Oxlade-Chamberlain agar bisa memasukkan Adrian San Miguel.

Peluang melalui tendangan bebas dapat dimaksimalkan oleh Brighton. Bola hasil eksekusi tendangan bebas Lewis Dunk melewati pagar pertahanan Liverpool dan bersarang di gawang Liverpool.

Laga berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Liverpool. Hasil itu membuat Liverpool menjauh dari Manchester City yang tertahan di kandang Newcastle United.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): 1-Alisson Becker; 66-Trent Alexander-Arnold, 6-Dejan Lovren, 4-Virgil van Dijk, 26-Andy Robertson; 14-Jordan Henderson, 5-Georginio Wijnaldum, 15-Alex Oxlade-Chamberlain (13-Adrian 78'); 11-Mohamed Salah (20-Adam Lallana 69'), 9-Roberto Firmino (27-Divock Origi 76'), 10-Sadio Mane

Manajer: Jurgen Klopp

Brighton (4-3-3): 1-Matthew Ryan; 22-Martin Montoya (46-Steven Alzate 69'), 15-Adam Webster, 5-Lewis Dunk, 33-Dan Bum; 8-Yves Bissouma (11-Leandro Trossard 69'), 6-Dale Stephens, 24-Davy Propper; 13-Pascas Gross, 44-Aaron Connolly (7-Neal Maupay 76'), 18-Aaron Mooy

Manajer: Graham Potter

Video Populer

Foto Populer