Sukses


Hasil Premier League Tadi Malam: Gabriel Jesus Tampil Oke, Manchester City Bungkam Burnley

Jakarta Manchester City meraup poin penuh dalam pertandingan pekan ke-15 Premier League 2019-2020, Rabu dini hari WIB (4/12/2019). Melakoni laga tandang ke markas Burnley di Turf Moor, the Citizen menang telak 4-1.

Gabriel Jesus menjadi sorotan dalam laga ini berkat penampilan apiknya.

Machester City langsung tancap gas. Di menit keenam mereka sudah bisa mencetak gol lewat Gabriel Jesus. Sayangnya wasit menganulir gol ini karena offside.

Jesus akhirnya bisa mencetak gol dan membuka keunggulan City pada menit ke-25. Mendapat sodoran dari David Silva, Jesus dengan denang melepaskan tendangan melengkung mengecoh kiper Nick Pope.

Raheem Sterling semestinya bisa memperbesar keunggulan Manchester City di menit ke-33 bila Pope tidak melakukan penyelamatan gemilang.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Manchester City baru bisa menggandakan skor pada menit ke-50. Jesus membukukan gol keduanya. Pemain asal Brasil itu menuntaskan umpan Bernardo Silva.

Tendangan geledek gelandang bertahan Rodri Hernandez pada menit ke-68 membuat City makin menjauh. City 3, Burnley 0.

Pemain pengganti Riyad Mahrez menambah keunggulan City di menit 87. Sepakan akurat Mahrez sulit dijangkau Pope. Ini menjadi gol ke-50 Mahrez di Liga Inggris.

Burnley mendapat gol hiburan d menit ke-89. Robert Brady berhasil menjebol gawang Ederson Moraes. Skor 4-1 bertahan hingga bubaran.

Dengan kemenangan ini, pasukan asuhan manajer Josep Guardiola ini sementara naik ke posisi dua klasemen dengan koleksi 32 poin. The Citizen hanya unggul selisih gol dari Leicester City, yang belum melakoni laga pekan ke- 15.

Susunan Pemain

Burnley: Pope, Pieters, Bardsley, Tarkowski, Mee, Cork, Hendrick, Drinkwater (Barnes 59'), McNeil (Brady 75'), Lennon, Wood (Rodriguez 59')

Man City: Ederson, Walker, Angelino, Otamendi, Fernandinho (Garcia 85'), Rodri, Silva, Bernardo, De Bruyne (Foden 80'), Sterling (Mahrez 72'), Jesus

 

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis: Thomas, Editor: Edu Krisnadefa. Published: 4/12/2019)

3 dari 3 halaman

Hasil Pertandingan

Rabu dini hari WIB (4/12/2019)

Crystal Palace vs AFC Bournemouth 1-0 (Jeffrey Schulpp 76')

Manchester City vs Burnley 4-1 (Gabriel Jesus 24', 50', Rodri 68', Riyad Mahrez 87')

Video Populer

Foto Populer