Sukses


Cesar Azpilicueta Ungkap Titik Kelemahan Chelsea pada Musim Ini

Bola.com, London - Kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta, menyebut titik kelemahan timnya pada musim ini terletak di lini belakang. Bagi Azpilicueta, kelemahan tersebut justru menyulitkan The Blues.

Chelsea berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Aston Villa pada laga pekan ke-15 Premier League di Stamford Bridge, Rabu (4/12/2019). Tambahan tiga poin tersebut menjaga asa Tim London Biru untuk tetap berada di posisi empat besar.

Anak asuh Frank Lampard tersebut berada di peringkat empat klasemen sementara Premier League dengan nilai 29. Mereka unggul enam poin atas Wolverhampton Wanderers yang menempati posisi lima.

Permainan The Blues cukup gemilang, ofensif dengan Tammy Abraham sebagai pencetak gol. Sayangnya, laga ini kembali menegaskan masalah permainan Chelsea yang sudah terlihat sejak awal musim.

Masalah terbesar Chelsea itu ada di lini pertahanan yang kesulitan menorehkan clean sheet alias nirbobol. Cesar Azpilicueta tahu kekurangan tersebut sudah terlihat dalam beberapa pertandingan terakhir.

"Itu (clean sheets) sesuatu yang harus kami kembangkan, sebab kami terus kebobolan," kata Azpilicueta.

"Chelsea menyulitkan diri sendiri. Andai kami tidak kebobolan dan menjaga keunggulan 1-0 sampai paruh waktu, babak kedua bisa lebih terbuka dan kami bisa bermain lebih baik," lanjutnya.

 

2 dari 2 halaman

Cara Raih Kemenangan

Bagi bek asal Spanyol itu, clean sheet adalah cara terbaik memenangkan pertandingan dengan meyakinkan. Chelsea seharusnya bisa menang lebih mudah, tetapi ada beberapa pertandingan sejauh ini yang menyulitkan karena kekurangan diri sendiri.

"Saat melawan West Ham, jika kami tidak kebobolan, saya yakin kami bisa terus berjuang dan mungkin mencetak satu gol lalu menang. Kontra Crystal Palace, meski bukan permainan terbaik kami, 2-0 sudah cukup," sambung Azpi.

"Area ini memang perlu kami kembangkan, sebab kesolidan pertahanan adalah kunci dalam musim panjang dan saya yakin kami akan terus bekerja keras untuk mencapainya," tandasnya.

Sumber asli: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Richard Andreas/Published: 6/12/2019)

Bukan Alisson dan Courtois, Inilah Kiper dengan Clean Sheet Terbanyak Saat Ini

Video Populer

Foto Populer