Sukses


Patrick Vieira Jadi Calon Terkuat Manajer Arsenal

Bola.com, London - Menurut sumber terpercaya di Prancis, Arsenal telah menjadikan Patrick Vieira target utama menjadi manajer mereka menggantikan Unai Emery.

Mantan kapten Arsenal berusia 43 tahun iti, saat ini menukango tim Ligue 1, Nice, setelah sebelumnya membesut New York City pada 2018. Ia kemungkinan mau melepas pekerjaannya untuk kembali ke klub yang pernah membesarkannya.

Saat jadi pemain Vieira memenangkan tiga kali gelar Premier League bersama Arsenal. Ia juga mempersembahkan tiga Piala FA buat The Gunners.

Sang jangkar juga mengangkat keempat dengan Manchester City di pengujung kariernya. Petinggi Arsenal  ingin dia kembali ke sepak bola Inggris untuk menyelamatkan klub dari keterpurukan.

Patrick Vieira masih terikat kontrak hingga 2021, tetapi iming-iming kembali ke London terlalu sayang untuk dilewatkan, meskipun Vieira pernah berujar merasa bahagia melatih Ligue 1.

"Ini pekerjaan yang sangat sulit dan saya menyadarinya. Selalu menyedihkan melihat pelatih kehilangan pekerjaannya, " kata Patrick Vieira saat dimintai pendapatnya berkaitan pemecatan Unai Emery oleh Arsenal.

"Hari ini gilirannya dan besok mungkin aku yang akan mengalaminya. Ketika Anda memutuskan nyemplung dalam pekerjaan ini, Anda harus berharap akan dipecat suatu hari nanti," timpalnya lagi.

 

Video

2 dari 2 halaman

Masih Betah di Nice

Pelatih yang pernah jadi anak-emas Arsene Wenger di Arsenal juga berujar:

"Ada hal-hal yang tidak saya kendalikan. Orang-orang mengatakan banyak hal dalam industri ini, apakah itu benar atau tidak. Saya tidak bisa mengatakan apa-apa tentang masalah ini. Seperti kamu, aku membaca banyak hal, memperhatikan dan mendengarkan banyak hal. Itu saja. Saya tidak pernah mengatakan saya ingin meninggalkan Nice! Mungkin suatu hari aku akan dipecat tanpa ingin meninggalkan Nice."

"Saya tahu di mana saya berada dan saya tahu ke mana saya pergi dan itu tidak mengganggu saya. Sekarang saya akan lebih memilih menjawab kinerja pemain saya daripada masa depan saya," tutur pesepak bola yang mengangkat trofi Piala Dunia 1998 bersama Prancis itu.

Unai Emery diberhentikan pekan lalu setelah Arsenal hanya meraih sebiji kemenangan dari sembilan pertandingan terakhir. Freddie Ljungberg didapuk sebagai caretaker, yang sayangnya terlihat tidak bisa memperbaiki kinerja The Gunners.

Sumber: Metro

Video Populer

Foto Populer