Sukses


Ada Peran Roy Keane di Balik Kemenangan Manchester United atas City

Bola.com, Manchester - Manchester United berhasil memenangkan derbi melawan Manchester City dengan skor 2-1 di Etihad Stadium, Minggu (8/12/2019) dini hari WIB. 

Marcus Rashford dan Anthony Martial menjadi pahlawan Manchester United atas torehan gol mereka. Sementara gol hiburan Manchester City dicetak oleh Nicolas Otamendi.

Kemenangan Setan Merah tersebut tidak lepas dari pengaruh Roy Keane. Legenda Manchester United tersebut datang ke Carrington memenuhi undangan manajemen untuk memberikan pidato singkat jelang pertandingan itu.

Tujuannya untuk memotivasi pasukan muda Manchester United dan memberikan wawasan saat timnya menjadi kekuatan dominan di Premier League. Pidato singkat tersebut dipandang sukses setelah Setan Merah berhasil meraih kemenagan.

Namun, bukan Roy Keana jika tidak memunculkan kontroversi. Menurut Mirror, Roy Keane dibuat marah dengan kelakuan pemain muda Manchester United yang hanya duduk di kursi dan tidak tertarik dengan penjelasan Roy Keane.

"Seperti yang Anda Bayangkan, Roy memiliki pandangan kuat tentang apa yag diperlukan untuk menjadi pemain United yang tepat dan ia memberikannya secara langsung." kata sumber di tempat pelatihan.

"Dia tidak terkesan dengan satu pemain yang tampaknya tidak begitu tertarik dan seolah lebih suka berada di tempat lain. Tapi, bagi mayoritas pemain lain, yang diucapkan Roy Keane memberikan gambaran tentang rasa lapar dan gairah yang jadi dorongan Roy selama di klub ini," imbuh sumber di pelatihan Manchester United itu.

 

 

2 dari 2 halaman

Kedatangan Pertama Kali ke Carrington sejak Hengkang pada 2005

Kedatangan Roy Keane ke Carrington merupakan yang pertama setelah hengkang dari klub pada Desember 2005. Ia pergi setelah membuat serangkaian keributan dengan Sir Alex Ferguson.

Sikapnya yang berapi-api adalah sesuatu yang tidak dimiliki ruang ganti Manchester United saat ini. Dia sempat mengecam tindakan Andreas Pereira dan Fred yang bercanda dengan sesama pemain Brazil, Roberto Firmino dan Fabinho, sebelum menghadapi Liverpool pada Oktober lalu.

"Saya muak dengan para pemain. Anda datang untuk berperang," kata Keane kepada Sky Sports.

"Mereka berpekulan dan berciuman- bahkan tidak melihat lawan, Anda akan berperang melawan mereka," lanjutnya.

Selain James Rodriguez, 4 Pemain Pendulang Poin ini Juga Berpotensi Absen Akibat Cedera

Video Populer

Foto Populer