Sukses


3 Alasan Masuk Akal Mengapa Frank Lampard Perlu Kembali Datangkan Nathan Ake

Bola.com, Jakarta - Chelsea menjadi klub yang banyak mendapat sorotan setelah pengundian babak 16 besar Liga Champions 2019-2020. Bersama Napoli, nasib Chelsea dalam babak lanjutan kompetisi sepakbola paling bergengsi antarklub Eropa itu memgkhawatirkan.

The Blues menemui rival berat di babak 16 besar Liga Champions. Pasukan Frank Lampard harus berhadapan dengan raksasa Bundesliga, Bayern Munchen.

Pertemuan keduanya diyakini bakal menjadi laga yang berat bagi Chelsea. Apalagi, performa The Blues merosot dalam dua laga terakhir.

Namun harapan masih ada, babak 16 besar Liga Champions baru akan dimulai pada Februari 2020. Chelsea masih memiliki kesempatan untuk mengatur strategi jelang pertemuannya dengan Bayern Munchen.

Salah satu hal yang bisa dilakukan adalah menambah amunisi baru pada bursa transfer Januari 2020. Melansir Metro, Selasa (17/12/2019), Nathan Ake menjadi pemain yang sering dikait-kaitkan dengan klub yang bermarkas di Stamford Bridge tersebut.

Bek yang kini merumput bersama Bournemouth itu disebut menjadi opsi masuk akal untuk setidaknya "menyelamatkan" Chelsea dari pembantaian Bayern Munchen pada Februari. Laporan menyebut ada tiga alasan masuk akal mengapa Chelsea perlu mendatangkan mantan pemainnya itu.

Jika Anda penasaran dengan alasannya, berikut Bola.com telah merangkumnya.

 

2 dari 4 halaman

1. Opsi Baru Lini Pertananan

Masih melansir dari sumber yang sama, Nathan Ake bisa menjadi opsi baru bagi pertahanan Chelsea. Kabarnya, pertahanan menjadi alasan Chelsea tampil tak meyakinkan belakangan ini.

Rapuhnya lini pertahanan menjadi salah satu alasan The Blues mendulang hasil buruk dalam lima laga terakhir di Premier League. Dari lima pertandingan terakhir, Chelsea menelan kekalahan sebanyak empat kali.

 

3 dari 4 halaman

2. Pemain Serba Bisa

Alasan kedua yakni tentang skill dan kualitas Nathan Ake. Manajer Chelsea, Frank Lampard, ingin bek yang bisa bermain di beberapa lini.

Nathan Ake disebut menjadi salah satu pemain yang bisa menawarkan kemampuan tersebut. Ake juga disebut mahir bermain sebagai bek kiri, tengah, ataupun di tarik agak ke depan.

 

4 dari 4 halaman

3. Ake Mengenal The Blues dengan Baik

Membeli Ake akan menguntungkan karena Lampard mengenal sang pemain dengan baik saat masih bersama-sama di Chelsea. Selain itu, sang pemain akan kembali dengan bermodal pengalaman lebih dari 100 laga Premier League. 

Ake juga sangat mengenal Chelsea. Dia bisa dibilang pemain didikan The Blues karena gabung Chelsea saat berusia 16 tahun dari Feyenord pada 2012. 

 

Video Populer

Foto Populer