Sukses


Kalah Telak dari Aston Villa, Tim Muda Liverpool Tetap Dapat Pujian dari Sang Manajer

Bola.com, Jakarta - Liverpool kalah telak 0-5 dari Aston Villa dalam laga perempat final Carabao Cup 2019-2020 di Villa Park, Birmingham, Rabu dini hari (18/12/2019). Kekalahan ini membuat kiprah the Reds terhenti, dan sebaliknya, Aston Villa melaju ke semifinal.

Liverpool turun dengan 100 persen pemain muda dalam laga ini dengan dipimpin manajer U-23, Neil Critchley. Mereka mengandalkan pemain-pemain akademi yang mayoritas berusia 19 tahun, dan bahkan lima di antaranya baru mencicipi debut di tim senior.

Meski kalah telak dan gagal ke semifinal, Liverpool tak mau menyalahkan pemain mudanya. Justru, pujian yang dilontarkan Neil Critchley selepas pertandingan.

"Saya pikir kami luar biasa, sejak peluit dibunyikan. Saya pikir start kami di pertandingan ini cukup fantastis," ujar Critchley.

"Kami memiliki beberapa peluang dan fokus di laga ini sejak saat pertama," lanjutnya.

"Kami sungguh tak beruntung kebobolan dari tendangan bebas dan juga defleksi yang kejam, dan Anda mendapati diri Anda tertinggal 0-2, berpikir kami benar-benar bermain bagus hingga saat itu."

"Untuk waktu yang lama, saya rasa kami baik-baik saja di pertandingan, tapi Anda mendapati kenyataan pahit tentang kualitas yang Anda hadapi," tuturnya.

"Kami memahami itu dan kami kelelahan di babak kedua, yang bisa dimengerti."

"Tapi, itu malam yang luar biasa dan saya tidak berpikir ada di antara kami yang ingin itu berakhir," kata Critchley.

2 dari 2 halaman

Kebobolan Sejak Menit ke-14

Liverpool sejatinya hanya mampu bertahan selama 14 menit dalam upaya menjaga gawang mereka bersih dari kebobolan. Pasalnya, gol pertama Aston Villa hadir pada menit ke-14 lewat Conor Hourihane.

Hanya berselang tiga menit kemudian, Morgan Boyes mencetak gol bunuh diri akibat defleksi. Sebelum turun minum tim tuan rumah menambah dual gol lewat brace Jonathan Kodjia menit ke-37 dan 45.

Satu gol lagi tercipta di pengujung pertandingan lewat Wesley, menit ke-90.

Sumber: Birmingham Mail

Starting XI Pemain U-21 Paling Berharga di Liga Inggris 2020-2021

Video Populer

Foto Populer