Sukses


Liverpool dan Barcelona Ternyata Punya Klausul Premium Terkait Transfer Pemain

Bola.com, Jakarta - Liverpool dan Barcelona memiliki perjanjian khusus terkait transfer pemain. Dikutip dari Sportbible, Minggu (22/12/2019), Direktur Olahraga Liverpool, Michael Edward berhasil membuat El Barca menyetujui klausul premium senilai 100 juta pounds atau sekitar Rp1,8 triliun jika ingin merekrut pemain The Reds hingga 2020.

Itu merupakan segi bisnis yang cukup menjanjikan untuk Liverpool jika pemainnya diminati Barcelona. Phillipe Coutinho bisa menjadi bukti awal perjanjian ini. The Reds menjual pemain berpaspor Brasil itu ke Camp Nou pada Januari 2018 dengan nilai 142 juta pounds atau sekitar Rp2,5 triliun).

Hasil transfer ini malah tidak berjalan baik bagi Barcelona dan sang pemain. Coutinho gagal membuat penampilan bagus seperti waktu bermain di Inggris.

Mantan gelandang Inter Milan itu malah dipinjamkan ke Bayern Munchen setelah terpuruk musim lalu. Ia hanya mencetak 21 gol dan 11 assist dalam 76 penampilan di semua kompetisi bersama Barcelona.

Coutinho juga kalah bersaing dengan Ousmane Dembele musim lalu. Padahal saat membela Liverpool, pemain berpaspor Brasil merupakan pemain kunci.

2 dari 2 halaman

Liverpool Piawai Mengatur Keuntungan

Liverpool kemudian mengambil keuntungan dari dana penjualan Coutinho yang besar. Mereka kemudian merekrut Virgil van Dijk dan Alisson untuk memperkuat sektor pertahanan.

Sementara di posisi depan, Liverpool mempertahankan trio penyerang mereka. Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohammed Salah kini menjadi kekuatan serangan yang menakutkan.

Liverpool telah berhasil mencapai final Liga Champions secara berturut-urut. Mereka berhasil memenangkan satu dari dua final tersebut. Terbaru, Liverpool berhasil menjadi juara di ajang Piala Dunia Antarklub.

Mereka berhasil mengalahkan Flamengo di partai puncak yang berlangsung di Stadion Internasional Khalifa, Qatar, Minggu (22/12/2019) dini hari WIB. Gol semata wayang itu dicetak oleh Firmino pada menit ke-99.

Sumber: Sportbible

Functional Training, Olahraga yang Cocok untuk Masyarakat Urban

Video Populer

Foto Populer