Sukses


Selain David De Gea, 5 Kiper Ini Langganan Blunder di Pentas Premier League

Jakarta - David De Gea melakukan kesalahan konyol di bawah mistar gawang Manchester United. Dia mengawali kekalahan Setan Merah dari Watford dengan skor 0-2 di Vicarage Road, Minggu (22/12/2019) dalam lanjutan Premier League.

Kiper United berusia 29 tahun tersebut itu mengawali kekalahan Setan Merah, sebutan MU pada pekan ke-19 Premier League. Watford bisa mencetak gol setelah De Gea salah mengantisipasi tendangan Ismaila Sarr pada menit ke-50.

Blunder tersebut menjadikan De Gea sebagai kiper terburuk di Liga Inggris musim ini, meski baru pertengahan musim. Menurut data Opta, kiper MU ini sudah melakukan enam blunder yang berakibat gol di Liga Inggris musim ini.

Parahnya lagi, De Gea mencatatkan hal buruk di bawah gawangnya sendiri. Dia gagal mencatatkan clean sheet dalam 13 pertandingan beruntung di Liga Inggris. Itu menjadi catatan buruk bagi karier De Gea.

Namun demikian, De Gea bukalah kiper yang paling sering melakukan blunder berujung gol di Liga Inggris sepanjang sejarah. Selain De Gea, ada lima kiper yang membuat banyak blunder di Premier League. Siapa saja? Simak di halaman selanjutnya.

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 6 halaman

Asmir Begovic

Asmir Begovic saat ini masih bermain di Liga Inggris. Kiper asal Bosnia memperkuat Bournemouth sejak 2017 hingga sekarang. Sebelumnya, dia bermain untuk Chelsea dan Stoke City.

Pria berusia 32 tahun tersebut merupakan kiper yang paling banyak melakukan blunder berujung gol. Tercatat, Begovic sudah 27 kali melakukan blunder.

 

3 dari 6 halaman

Petr Cech

Cukup aneh kalau Petr Cech masuk dalam daftar ini. Pasalnya, kiper yang pernah memperkuat Chelsea dan Arsenal itu merupakan pemain yang paling banyak clean sheet di Liga Inggris, 202 kali.

Namun, penjaga gawang yang sudah pensiun sejak musim lalu itu membuat 24 blunder fatal di Liga Inggris. Bahkan, dia berada di tempat kedua sebagai kiper yang paling banyak membuat kesalahan konyol.

 

4 dari 6 halaman

Robert Green

Kiper legendaris Timnas Inggris, Robert Green berada di posisi ketiga dalam daftar penjaga gawang yang paling banyak melakukan blunder berujung gol. Pria berusia 39 tahun itu melakukan 21 blunder.

Musim lalu, Robert Green sudah mengakhiri kariernya saat menjadi kiper ketiga Chelsea. Namun, karier kejayaannya di Liga Inggris saat masih bermain untuk Norwich City, West Ham United, dan Queens Park Rangers.

 

5 dari 6 halaman

Joe Hart

Joe Hart merupakan mantan kiper Manchester City. Kiper berusia 32 tahun ini masih aktif bermain di Liga Inggris bersama klubnya, Burnley.

Selama 340 pertandingan di Liga Inggris, Joe Hart melakukan 20 blunder yang berujung gol di gawangnya sendiri. Namun, dia telah mencatatkan 127 clean sheet.

 

6 dari 6 halaman

Heurelho Gomes

Kiper asal Brasil ini sudah berusia 38 tahun. Namun, Heurelho Gomes masih aktif bermain di Liga Inggris bersama klub yang dibelanya sejak 2014, Watford. Dia juga pernah memperkuat Tottenham Hotspur.

Gomes tercatat sudah melakukan 195 penampilan di Liga Inggris. Dia mencatatkan 53 clean sheet. Tercatat, dia membuat 19 blunder yang merugikan timnya.

 

Sumber asli: Liputan6.com

Disadur dari: Liputan6.com (Cakrayuri Nuralam/Jonathan Pandapotan, Published 23/12/2019)

Video Populer

Foto Populer