Sukses


Jumpa Southampton, Chelsea Bakal Pakai Formasi Andalan

London - Chelsea akan menjamu Southampton di Stamford Birdge, pada laga pekan ke-19 Premier League, Kamis (26/12/2019). Melakoni duel bertajuk boxing day ini, manajer The Blues, Frank Lampard, bakal menerapkan formas 3-4-3.

Strategi ini diterapkan Lampard dan sangat ampuh. Dengan formasi ini Chelsea mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-0, 22 Desember lalu. Dalam laga tersebut dua gol The Bules, sebutan Chelsea, diborong oleh Willian.

"Kami sudah memainkan formasi ini di beberapa pertandingan. Kami memainkan ini melawan Tottenham dan saya pikir itu adalah cara terbaik bagi permainan kami," kata Lampard, di situs resmi klub.

"Minggu lalu, saya banyak bicara kepada staff. Kemudian berlatih keras dengan taktik ini dan berhasil. Tentunya, kami bisa menggunakan dan melihat bagaimana tim ini maju," ujar pria berusia 42 tahun tersebut.

Dalam pertandingan ini, Chelsea jelas diunggulkan. Dari tujuh pertemuan melawan Southampton, The Blues meraih enam kemenangan dan sekali hasil imbang.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 4 halaman

Andalkan Pemain Muda

Pada pertandingan melawan Southampton, The Blues mengandalkan banyak pemain muda. Dia yakin para pemain muda bisa membantu Chelsea keluar dari masa-masa sulit. Sebelum menang dari Tottenham, The Blues menelan dua kekalahan secara beruntun.

"Saya harap kemenangan membantu seluruh skuat, dan para pemain muda khususnya. Ada sedikit kombinasi, tetapi sebagai grup kami cukup segar dan sedikit mengalami transisi tahun ini," ucap Lampard.

"Saya tidak keberatan bagaimana semua orang di luar bereaksi tentang hal itu, tetapi untuk diri kami sendiri itu harus memberi kami kepercayaan diri," lanjutnya.

"Saya tidak percaya mereka tidak bisa memberikan reaksi. Saya percaya pada para pemain ini, dan para pemain muda," kata pria kelahiran Romford, Inggris tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan Premier League:

Kamis, 26 Desember 2019

Chelsea vs Southampton

Venue: Stamford Bridge Stadium

Pukul: 22.00 WIB

Live di TVRI

Sumber asli: Chelsea

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis: Cakrayuri Nuralam/Editor: Achmad Yani Yustiawan/Published: 26/12/2019)

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

Video Populer

Foto Populer