Sukses


9 Data dan Fakta Jelang Laga Chelsea Kontra Southampton

Bola.com, London - Chelsea akan menghadapi Southampton pada laga pekan ke-19 Premier League, di Stamford Bridge, Kamis (26/12/2019). Berbekal tren gemilang, The Blues diunggulkan memetik tiga poin.

Chelsea tampil impresif ketika menghadapi Southampton. Tim London Biru tercatat belum pernah kalah dari sembilan laga terakhir kontra The Saints, dengan perincian delapan kemenangan dan satu hasil imbang.

Terakhir kali The Blues takluk dari Southampton adalah pada musim 2015-2016. Saat itu, Chelsea kalah 1-3 dari The Saints pada pertandingan pekan kedelapan Premier League, di Stamford Bridge, 3 Oktober 2015.

Andai memetik kemenangan, Chelsea tak hanya memperpanjang hegemoni atas Southampton, namun juga mempertahankan posisi di empat besar klasemen Premier League.

Saat ini, Chelsea berada di peringkat keempat dengan nilai 32. The Blues unggul empat poin atas Sheffield United di urutan kelima.

Meski begitu, Chelsea pantang memandang sebelah mata Southampton. Pasalnya, The Saints berhasil meraih kemenangan 3-1 atas Aston Villa (21/12/2019), setelah dalam dua laga terakhir menelan kekalahan.

 

 

Video:

2 dari 3 halaman

Data dan Fakta:

1. Chelsea meraih delapan kemenangan dari sembilan laga terakhir kontra Southampton. Satu laga sisa berakhir dengan hasil imbang 0-0, dan terjadi pada musim lalu.

2. The Blues menang 4-1 atas Southampton di St Mary's Stadium pada awal musim ini. Mereka mencetak tiga gol pada babak pertama.

3. Chelsea dan Southampton telah bertemu empat kali pada Boxing Day. Pertemuan yang paling diingat adalah 20 tahun lalu, ketika itu The Blues menang 2-1 atas The Saints tanpa ada satu pun pemain Inggris.

4. Chelsea telah menelan empat kekalahan dari enam pertandingan terakhir di Premier League.

5. Saat ini, Chelsea tidak terkalahkan dalam 14 pertandingan terakhir boxing day di Premier League (9 menang; 5 imbang). Bagi The Blues, itu adalah catatan tak terkalahkan terpanjang di Premier League.

3 dari 3 halaman

Data dan Fakta:

6. The Blues diambang rekor klub Premier League yang tak mendapatkan kartu merah dalam 68 pertandingan secara beruntun.

7. Southampton telah menjalani 13 pertandingan Premier League tanpa clean sheet. Itu adalah catatan tak clean sheet terpanjang The Saints di liga.

8. Andai takluk dari Chelsea, Southampton bakal menelan lebih dari 10 kekalahan dari 19 pertandingan di Premier League untuk pertama kalinya, sejak terakhir kali terjadi pada 2001-2002.

9. Southampton telah menjalani delapan laga di London pada boxing day. Dari delapan laga itu, mereka hanya meraih satu kemenangan (4 imbang'3 kalah). Satu-satunya kemenangan itu didapat ketika bersua Crystal Palace pada 2014.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer