Sukses


Alasan David Luiz Dianggap Jadi Transfer Terburuk Arsenal

Bola.com, Jakarta - Arsenal terus mendapat kritik terkait kebijakan dan kemampuan mereka dalam bursa transfer pemain. Satu di antaranya adalah kedatangan David Luiz, yang dianggap beberapa pihak tak sesuai.

Mantan striker Chelsea, Tony Cascarino tak habis pikir Arsenal mau menampung David Luiz pada awal musim lalu. Menurutnya, Luiz sudah tampil di performa terburuk di kariernya.

Chelsea sempat menampung David Luiz di musim 2018-2019. Namun Frank Lampard ogah mempertahankan Luiz yang kerap blunder di skuatnya musim ini.

Pada 8 Agustus lalu, Chelsea pun menjual Luiz dengan transfer 8 juta pounds. The Blues sudah tak bisa mempertahankan bek asal Brasil itu yang kerap melakukan kesalahan bodoh.

Arsenal yang kala itu ditangani Unai Emery mungkin berharap pengalaman David Luiz bisa bermanfaat. Namun faktanya, Luiz tampil mengecewakan. Karena pertahanan buruk, Arsenal  terpuruk di posisi 11 klasemen Liga Inggris. David Luiz turut berperan dengan rapuhnya pertahanan.

 

Video

2 dari 2 halaman

Terburuk

Cascarino menuliskan soal terpuruknya Arsenal dalam kolom yang ditulis di The Times. Dia menulis, David Luiz pantas menjadi pembelian terburuk di Liga Inggris musim ini. "Saat Arsenal beli Luiz dengan transfer 8 juta pounds, saya tahu reaksi Chelsea: "Wow, mereka menampung bek terburuk kami," tulisnya.

Cascarino menyatakan, hampir seluruh orang sudah tahu, bahkan akrab, dengan pemandangan saat Luiz mengejar striker yang berhasil melewatinya. "Lawan selalu tahu dia jadi titik lemah dan memberi ruang. Dia pemain yang bagus dan bisa membagi bola. Tapi dengan pengalaman yang banyak, cara bertahan dia tidak bagus," ucapnya.

Disadur dari : Liputan6.com

Penulis / Editor : Defri Saefulloh / Adyaksa Vidi

Video Populer

Foto Populer