Sukses


Hasil Pertandingan Liverpool Vs Wolverhamptoon Wanderers : 3 Angka Berkat Sadio Mane

Bola.com, Jakarta - Liverpool memperlebar selisih poin dengan Leicester City di klasemen sementara Premier League 2019-2020, menjadi 13 angka. Hal tersebut terjadi setelah Liverpool menuai tiga angka pada laga kontra Wolverhampton Wanderers, di Stadion Anfield, tadi malam.

Pada pertandingan tersebut, Liverpool layak berterima kasih kepada Sadio Mane. Berkat pemain berkebangsaan Senegal tersebut, The Reds merengkuh tiga angka.

Sadio Mane mencetak gol tunggal kemenangan Liverpool pada menit ke-42. Ia berhasil memanfaatkan bola dari Adam Lallana, yang sebelumnnya berjibaku dengan dua bek tim tamu.

Bola pantul dari Adam Lallana diteruskan Sadio Mane menggunakan sepakan kaki kanan, dan berhasil menembus gawang Rui Patricio. Sang kiper sudah berusaha bergerak ke sisi kanan, namun tendangan Mane terlalu deras.

Bagi Sadio Mane, gol tersebut menjadi istimewa. Ia menjadi pemain kedua yang mampu terlibat dalam 30 gol di pentas Premier League sepanjang tahun 2019. Dia hanya kalah dari Jamie Vardy (34). Rinciannya, Mane mencetak 24 gol dan 6 asis.

Uniknya, prosesi gol tersebut harus melalui keputusan via VAR. Hal itu berlatar ada indikasi handball dari Adam Lallana saat mengontrol bola di kotak penalti. Namun, VAR memutuskan tak terjadi pelanggaran tersebut, karena Lallana menguasai bola dengan bagian pundak kanan.

 

2 dari 2 halaman

Rekor Kandang

Pada babak kedua, Liverpool dan Walverhampton Wanderers saling mengembangkan permainan. Sayang, beberapa peluang kedua tim gagal berbuah gol. Liverpool yang tampil dominan, tak sanggup menambah perbendahraan gol. Laga berakhir 1-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Raihan tiga angka tersebut membuat Liverpool mencetak beberapa catatan statistik. Si Merah mengakhiri tahun 2019 dengan raihan 98 poin dari 37 pertandingan di panggung Premier League. Artinya, Liverpool memiliki rasio 2,65 poin per gim.

Angka tersebut menjadi tertinggi kedua sepanjang sejarah, hanya kalah dari Chelsea yang mencatat 2,66 poin per gim pada tahun 2005. Tak hanya itu, Liverpool juga semakin perkasa di kandang sendiri.

Tercatat, pasukan Jurgen Klopp tak terkalahkan dalam 50 pertandingan kandang di Premier League. Rinciannya, Liverpool mengoleksi 40 kemenangan dan 10 seri. Artinya, Anfield Gank menjadi tim ketiga yang mampu mengoleksi lebih dari 50 laga tak terkalahkan di rumah sendiri.

Sebelum Liverpool adalah Chelsea (2004-2008) yang tak kalah pada 86 laga di ruah sendiri, serta Liverpool sendiri pada 1978-1980 (63 laga).

Kini, Liverpool nyaman di posisi teratas klasemen sementara Premiership berkat koleksi 55 angka. Sementara itu, Leicester City dan Manchester City menguntit di belakang Liverpool dengan koleksi masing-masing 42 angka serta 41 poin.

Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joseph Gomez, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Adam Lallana (Naby Keita, 67'), Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum (James Milner, 86'); Mohamed Salah, Roberto Firmino (Divock Origi, 86'), Sadio Mane.

Wolves (3-5-2): Rui Patricio; Ryan Bennett, Conor Coady, Max Kilman; Jonny, Leander Dendoncker ( Adama Traore, 58'), Ruben Neves (Romain Saïss, 58'), Joao Moutinho, Ruben Vinagre; Pedro Neto, Diogo Jota (Raúl Jiménez, 72')

3 Pemain Pengganti Sadio Mane di Liverpool, Termasuk Philippe Coutinho

Video Populer

Foto Populer