Sukses


Mikel Arteta: Kemenangan Atas Manchester United Bikin Arsenal Makin Pede

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, menyebut kemenangan 2-0 atas Manchester United pada laga pekan ke-21 Premier League mendongkrak kepercayaan diri anak asuhnya.

Menjamu MU di Stadion Emirates, Rabu (1/1/2020), Arsenal mendapat perlawanan sengit. Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, Tim Meriam London menorehkan 48,9 persen penguasaan bola, berbanding 51,1 persen milik The Red Devils.

Arsenal juga melepaskan 10 tembakan yang empat di antaranya mengarah ke gawang. Sama seperti The Gunners, Manchester United juga memperoleh empat peluang bagus dari 10 sepakan.

Kendati begitu, Arsenal tampil lebih efektif. Mereka berhasil menuntaskan dua dari empat tembakan tepat sasaran untuk berbuah menjadi gol.

Sepasang gol Tim Meriam London disarangkan Nicolas Pepe pada menit ke-8 dan Sokratis Papastathopoulos menit ke-42. Sampai pertandingan berakhir, skor 2-0 untuk kemenangan Arsenal tetap bertahan.

Bagi Mikel Arteta, hasil ini terasa spesial. Pasalnya, Arteta meraih kemenangan perdana dari tiga laga terakhir sejak ditunjuk sebagai manajer Arsenal. Sebelumnya, dia membawa Tim Gudang Peluru bermain 1-1 kontra Bournemouth dan kalah 1-2 dari Chelsea.

Kemenangan tersebut juga membuat Arsenal naik satu peringkat ke urutan 10 klasemen sementara Premier League dengan nilai 27. Mereka tertinggal empat poin dari Manchester United di posisi kelima.

Video:

2 dari 2 halaman

Makin Pede

Mikel Arteta mengaku puas dengan kemenangan yang didapat anak asuhnya atas Manchester United. Baginya, hasil positif tersebut membuat pemain The Gunners semakin percaya diri menghadapi laga berikutnya.

"Pada akhirnya kami akan dinilai berdasarkan hasil dan itu akan memberi pemain dorongan besar dalam hal kepercayaan diri, bahwa mereka dapat menghadapi setiap lawan di Premier League, menjadi lebih baik dibandingkan lawan, mendominasi, dan bersaing menghadapi mereka," kata Arteta.

"Itu adalah sesuatu yang menurut pendapat saya belum mereka lakukan secara bersama-sama dalam beberapa pekan. Tetapi, apa yang kami coba ciptakan bukan hanya kata-kata, tetapi apa yang sebenarnya terjadi," lanjutnya.

"Anda dapat melihat jika kemenangan ini menghasilkan lebih banyak kepercayaan dan itu hanya soal memenangkan pertandingan," ucap Mikel Arteta.

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer