Sukses


Manchester United Pede Bisa Amankan Tahith Chong dari Kejaran Juventus

Jakarta - Juventus rupanya benar-benar serius ingin merebut wonderkid Tahith Chong dari Manchester United (MU). I Bianconeri telah melakukan pendekatan kepada pemuda Belanda tersebut.

Chong bisa didapat Juventus dengan gratis pada musim panas 2020. Kontrak Chong bersama MU akan berakhir pada 30 Juni 2020. Hingga saat ini Chong belum juga menyetujui tawaran kontrak baru dari MU.

Sesuai peraturan FIFA, pemain yang kontraknya tinggal tersisa enam bulan lagi sudah bisa melakukan pembicaraan dengan klub luar negeri. Chong dapat bernegosiasi dengan Juventus mulai Januari 2020 ini.

Juventus konon mengimingi Chong gaji 35.000 pound per pekan ditambah bonus besar jika mau meninggalkan MU dan bergabung ke Turin musim depan.

Pendekatan Juventus kepada Chong sudah diketahui petinggi MU. Menurut laporan The Suns, MU tidak terlalu cemas. Mereka masih akan berusaha meyakinkan Chong untuk meneken kontrak baru.

 

 

2 dari 3 halaman

Tak Cemas

"Klub belum menyerah. Tahith tahu seberapa tinggi kita menilai dia. Juventus tampaknya mendorong dengan sangat keras, jadi itu pasti saat yang sulit baginya," ujar sumber The Suns di lingkungan dalam Man United seperti dikutip dari Tribal Football.

"Manchester united secara konsisten menunjukkan bahwa para pemain muda di sini tidak perlu mengejar uang di tempat lain," lanjut sumber tersebut.

3 dari 3 halaman

Pengalaman Bagus

Juventus sendiri punya pengalaman bagus ketika membajak pemain muda MU dengan gratis. Pada tahun 2012, Juventus sukses besar manakala merekrut Paul Pogba.

Pogba menjelma menjadi salah satu pemain terbaik di dunia sehingga kemudian dibeli kembali oleh MU empat tahun kemudian dengan memecahkan rekor transfer termahal di dunia saat itu.

 

Sumber asli: Tribal Football

Disadur dari: Liputan6.com (Thomas/Edu Krisnadefa, Published 8/1/2020)

Video Populer

Foto Populer