Sukses


Rp6,8 Juta Per Penyelamatan: Janji Kiper Brighton untuk Korban Kebakaran Hutan di Australia

Bola.com, Jakarta - Australia tengah berduka. Kebakaran hebat yang melanda telah meluluhlantakkan sebagian besar wilayah di Negeri Kangguru tersebut. Sekitar 10 juta hektar lahan hangus dilalap api.

Ribuan rumah juga habis terbakar dan membuat warganya harus mengungsi ke tempat-tempat aman. Dampak kebakaran hutan Australia tak hanya berimbas kepada macetnya segala aktivitas manusia.

Menurut pakar ekologi Universitas Sydney, di bagian New South Wales, jutaan hewan turut menderita akibat kebakaran hebat yang menimpa Australia tersebut. Lebih dari 500 juta hewan menderita akibat musibah ini, bahkan jutaan di antaranya mati.

Musibah yang sedang menimpa Australia tersebut mengundang simpati dari masyarakat di seluruh dunia, termasuk kiper Brighton & Hove Albion, Mathew Ryan. Melansir dari The Guardian, Sabtu (11/1/2020), kiper berusia 27 tahun tersebut melontarkan janji kepada korban kebakaran Australia.

Janji tersebut berkaitan dengan jumlah donasi yang akan disumbangkan Mat Ryan untuk Australia. Ia bakal memberikan 500 dollar atau sekitar Rp6,8 juta dari setiap penyelamatan yang dibuatnya di Premier League minggu ini.

"Saya akan menyumbang Rp6,8 juta dari setiap penyelamatan yang saya lakukan di Premier League minggu ini," bunyi pernyataan Mat Ryan di akun Twitter personalnya.

Selanjutnya, Brighton & Hove Albion akan bertandang ke markas Everton pada Jumat (11/1/2020). Laga tersebut diprediksi bakal menjadi pertandingan yang menarik untuk ditoton.

Pencinta sepak bola dunia bakal menjadi saksi total penyelamatan yang berhasil dibuat oleh Mathew Ryan. Nantinya jumlah penyelamatan tersebut akan dikalikan dengan Rp6,8 juta untuk kemudian disumbangkan kepada korban kebakaran hutan di Australia.

 

2 dari 2 halaman

Bukan Satu-Satunya

Mathew Ryan memang menjadi satu-satunya atlet yang melakukan sayembara unik dalam rangka menggalang donasi untuk korban kebakaran Australia. Namun, dia bukan satu-satunya atlet yang meyumbang korban kebakaran hutan tersebut.

Sebelumnya, ada pembalap Formula 1, Lewis Hamilton, yang juga mendonasikan 500 ribu dollar (Rp6,87 miliar) untuk Australia. Adapula petenis profesional asal serbia, Novak Djokovic, dan Atlet NBA, Ben Simmons yang juga melakukan aksi yang sama.

Istri Lionel Messi, Antonela Roccuzzo, juga turut tersentuh dengan musibah yang tengah menimpa Australia itu. Lain dengan Mat Ryan, selain berdonasi dengan sejumlah uang, Antonela Roccuzzo juga turut membagikan link donasi kepada pengikutnya sebagai tanda bahwa ia peduli dengan musibah tersebut.

Dengan followers Antonela yang berjumlah 12 juta orang, besar kemungkinan pengaruh postingan istri Lionel Messi itu akan menambah jumlah bantuan untuk korban kebakaran hutan Australia. 

Video Populer

Foto Populer