Sukses


Mikel Arteta Minta David Luiz Perlihatkan Performa Terbaik di Arsenal

London - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, menyebut David Luiz memiliki peran penting di timnya. Dia pun berharap Arteta bisa memperlihatkan performa terbaiknya bersama The Gunners.

 

"Dia adalah pemain yang paling banyak memenangkan trofi daripada pemain lain di sini. Kami harus menggunakan itu dengan tepat dan benar," ujar Arteta seperti dilansir situs resmi Arsenal.

David Luiz bergabung dengan Arsenal pada awal musim ini dari Chelsea. Bek berusia 32 tahun itu ditransfer dengan harga 8 juta poundsterling.

Dia dipasangkan dengan Sokratis Papastathopoulos di lini belakang Arsenal. Sejauh ini. Luiz telah bermain 19 kali dan mencetak dua gol.

Arteta mengatakan, David Luiz tergolong pemain berkualitas dengan penuh pengalaman. Oleh karena itu. Arteta pun ingin memaksimalkan hal tersebut demi kepentingan tim.

"Saya ingin level dia meningkat. Saya ingin dia mengeluarkan semua kualitasnya. Sejauh ini, dia berhasil dan saya senang untuknya," kata eks gelandang Arsenal itu.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Latihan Berbeda

Lebih lanjut, Arteta menuturkan dirinya punya konsep berbeda untuk pertahanan Arsenal. Konsep tersebut diaplikasikan pelatih berusia 37 tahun itu dalam latihan.

"Kami melakukan latihan berbeda. Latihan ketika mereka menghadapi lawan ketika bola jauh dari mereka, situasi ketika mereka harus bertahaan saat transisi. Ketika jumlah mereka sama dengan jumlah lawan," ujar Arteta mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Lawan Crystal Palace

Arsenal akan menghadapi Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (11/1/2020). Kedua tim saat ini hanya terpaut satu strip di tabel klasemen.

Palace berada di peringkat ke-9 dengan 28 poin, sementara Arsenal di peringkat ke-10. Siapapun tim yang menang nanti malam berpeluang naik ke posisi ke-7.

Sumber asli: Arsenal

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis: Luthfie Febrianto/Editor: Windi Wicaksono/Published: 11/1/2020)

Video Populer

Foto Populer