Sukses


5 Calon Pemain Muda Terbaik Premier League 2019-2020

Bola.com, Jakarta - Premier League 2019-2020 telah memasuki paruh kedua. Liverpool tampil sangat perkasa dengan mengantongi keunggulan 14 poin atas peringkat kedua, Manchester City. 

Keunggulan tersebut masih bisa diperlebar karena The Reds memiliki satu pertandingan sisa yang belum dimainkan.

Premier League 2019-2020 juga memunculkan fenomena baru. Klub-klub Negeri Ratu Elizabeth tersebut mulai memberikan porsi bermain lebih banyak untuk pemain jebolan akademi.

Beberapa pemain muda unjuk gigi dengan menampilkan kinerja mengesankan. Nominasi untuk penghargaan pemain muda Premier League 2019-2020 disinyalir berjalan ketat.

Beberapa pemain seperti Cristiano Ronaldo, Cesc Fabregas, Gareth Bale, Eden Hazard, dan Raheem Sterling pernah menyabet penghargaan tersebut. Namun, persaingan untuk mendapatkan penghargaan pemain muda terbaik Premier League tidak sekompetitif sekarang.

Berikut ini lima pesepak bola yang berpotensi meraih penghargaan pemain muda terbaik Premier League musim ini seperti dilansir Sportskeeda, Kamis (16/1/2020).

2 dari 6 halaman

1. Trent Alexander-Arnold

Trent Alexander-Arnold tampil memesona bersama Liverpool musim ini. Ia bermain impresif pada sisi kanan pertahanan Liverpool.

Pemain Inggris tersebut telah menyumbangkan delapan assist musim ini. Dia menempati urutan kedua pemain dengan jumlah assist terbanyak sementara setelah pemain Manchester City, Kevin De Bruyne.

Alexander-Arnold juga mendapat penghargaan pemain terbaik Premier League bulan Desember setelah mencetak 4 assist dan membuat gol cantik saat bertemu Leicester City pada Boxing Day. Berbagai performa apik tersebut membuat bek kanan Liverpool ini menjadi kandidat terkuat meraih penghargaan pemain muda Premier league 2019-2020.

3 dari 6 halaman

2. Marcus Rashford

Marcus Rashford menjadi juru gedor utama Manchester United asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Pemain berusia 22 tahun tersebut telah mencetak 14 gol dan 4 assist di Premier League 2019-2020.

Rashford sebetulnya berposisi sebagai striker sayap, namun kepergian Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez ke Inter Milan membuat Solskjaer membuat keputusan berani memplotnya sebagai striker.

Keputusan tersebut terbukti manjur dengan banyaknya koleksi gol Rashford di Premier League 2019-2020.

4 dari 6 halaman

3. Tammy Abraham

Tammy Abraham mendapat kepercayaan tinggi dari Frank Lampard menjadi striker utama Chelsea. Pemain berpaspor Inggris itu juga membuat keputusan berani dengan menggunakan nomor kutukan Chelsea untuk striker, yaitu 9.

Pemain seperti Radamel Falcao, Fernando Torres, Gonzalo Higuain, dan Alvaro Morata melempem saat mengenakan nomor punggung tersebut. Namun, saat Tammy memakainya kutukan itu seperti menemukan pawangnya.

Pemain akademi Chelsea itu telah mencetak 13 gol dalam 22 pertandingan. Jumlah itu tergolong bagus untuk pemain muda yang menjalani musim debut di tim utama Chelsea.

5 dari 6 halaman

4. James Maddison

James Maddison menjelma menjadi playmaker andalan untuk membantu mengangkat performa Leicester City musim ini. The Fox menyodok ke papan atas dengan menduduki peringkat ketiga klasemen.

Ia menjadi pemain penting kedua di Leicester City setelah James Vardy. Maddison sudah mengukir enam gol dan tiga assist untuk Leicester musim ini di Premier League.

Ia menghasilkan umpan kunci terbanyak di Premier League. Maddison mengungguli Kevin de Bruyne yang sedang panas-panasnya.

6 dari 6 halaman

5. Dean Henderson

Dean Henderson tampil fenomenal musim ini bersama Sheffield United. Mereka hanya kebobolan 21 gol musim ini.

Catatan itu sangat bagus untuk tim promosi. Ia memenangkan gelar pemain muda terbaik Sheffield dan meraih penghargaan Golden Glove Championship musim lalu.

Pemain berkebangsaan Inggris itu juga berpeluang menjadi pengganti sempurna David De Gea suatu saat nanti. Ia merupakan pemain The Red Devils yang dipinjamkan ke Sheffield United.

Sumber: Sportkeeda

Functional Training, Olahraga yang Cocok untuk Masyarakat Urban

Video Populer

Foto Populer