Sukses


5 Pemain Terbaik Manchester United dalam 10 Tahun Terakhir

Jakarta - Manchester United adalah salah satu klub tersukses di Inggris. Klub yang bermarkas di Old Trafford itu mampu memenangkan total 20 gelar Liga Inggris.

Namun, Setan Merah saat ini sedang mengalami periode yang sulit. Kesulitan Man United dimulai ketika Sir Alex Ferguson memutuskan pensiun pada tahun 2013.

Sepeninggal Ferguson, prestasi Setan Merah terjun bebas. Prestasi terbaik Setan Merah di pentas kompetisi Liga Inggris hanyalah finis di posisi runner-up pada era Jose Mourinho.

Tak hanya itu, Manchester United juga sering melakukan belanja besar di bursa transfer. Bahkan, mereka pernah memecahkan rekor transfer dunia saat mendatangkan Paul Pogba dari Juventus.

Banyak pemain yang datang dan pergi dari Old Trafford selama satu dekade terakhir. Namun, hanya beberapa yang mampu meninggalkan kesan yang bagus di klub.

Berikut ini lima pemain terbaik Manchester United dalam satu dekade terakhir seperti dilansir Fox Sports Asia.

2 dari 6 halaman

Wayne Rooney

Setiap pembicaraan tentang pemain terbaik klub biasanya selalu menyebutkan pencetak gol terbanyaknya. Karena itu, Wayne Rooney bisa dengan mudah masuk ke dalam daftar ini.

Mantan kapten United itu mencetak 253 gol di semua kompetisi selama waktunya di Old Trafford. Dia berhasil mengungguli torehan legenda klub Sir Bobby Charlton.

Di tengah rumor kepergiannya ke Chelsea, Real Madrid atau bahkan Manchester City, Rooney mampu meredamnya dan menjadi orang yang tepat untuk Setan Merah bahkan ketika Sir Alex sudah tidak lagi menjadi manajer. Dia akhirnya meninggalkan klub pada tahun 2017, tetapi meninggalkan warisan yang banyak.

3 dari 6 halaman

Robin van Persie

Dia mungkin tidak bertahan selama Rooney di United, tetapi Robin van Persie adalah pembelian mengejutkan yang sangat masuk akal selama musim terakhir Sir Alex Ferguson di Manchester United.

Datang dengan reputasi sebagai striker berpengalaman di Premier League, mantan pemain Arsenal itu mampu mencetak gol banyak gol di Old Trafford pada musim 2012-13. Ia mencetak 26 gol di liga dalam 38 penampilan sehingga mengantarkan United meraih gelar dan memungkinkan Fergie untuk meninggalkan klub dengan prestasi.

Van Persie akhirnya meninggalkan United beberapa tahun kemudian. Namun, dia tetap menjadi pemain favorit penggemar karena kontribusinya bagi klub yang cukup besar.

4 dari 6 halaman

David de Gea

David de Gea direkrut oleh Sir Alex Ferguson pada 2011 dan dianggap cukup bagus untuk menggantikan Edwin van der Sar. Kehidupan awal pemain asal Spanyol itu di klub masih belum sesuai ekspektasi.

Perawakannya yang kecil membuatnya sering diganggu oleh pemain lawan dan menjaga situasi tendangan sudut menjadi tugas yang sulit bagi sang pemain. Hal itu membuat De Gea cukup sering digantikan oleh kiper pilihan kedua dan ketiga pada awal karirnya di United.

Namun, De Gea tetap bertahan dan mampu membuktikan kualitasnya. Kedatangan Louis van Gaal mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya dan dia sering menjadi pahlawan di tengah pertahanan Setan Merah yang buruk.

5 dari 6 halaman

Zlatan Ibrahimovic

Jose Mourinho diangkat menjadi manajer Manchester United pada tahun 2016. Manajer Portugal itu kemudian mendatangkan Zlatan Ibrahimovic untuk membantunya di Old Trafford.

Pemain asal Swedia itu tampil bagus di Premier League. Dia mencetak 17 gol dalam 28 penampilan liga di musim pertamanya, dan memimpin United mengangkat trofi Liga Europa untuk pertama kalinya, bersama dengan Piala Carabao.

Cedera memaksa Zlatan meninggalkan United lebih cepat dari yang dia inginkan. Namun, banyak yang percaya kalau dia masih pantas untuk memimpin lini depan Setan Merah meski usianya sudah tidak muda lagi.

6 dari 6 halaman

Marcus Rashford

Tidak diragukan lagi kalau Marcus Rashford adalah pemain masa depan Manchester United. Sekarang Rashford sudah menjadi pemain penting di lini depan asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Setelah mencetak dua gol pada debutnya di Eropa dan Premier League, Marcus Rashford berkembang sangat pesat. Kini tidak ada yang meragukan kemampuan sang pemain di depan gawang lawan.

Pemain Inggris itu sudah mencetak 10 gol di liga musim ini. Rashford masih belum berhenti mencetak gol dan bakal menjadi bintang besar di masa mendatang.

 

Sumber asli: Fox Sports Asia

Disadur dari: Bola.net/Liputan6.com (Aga Deta/Windi Wicaksono, Published 16/1/2020)

Video Populer

Foto Populer