Sukses


Tak Disangka, 5 Pemain Ini Impresif di Paruh Pertama Premier League 2019-2020

Bola.com, Jakarta - Kompetisi Premier League 2019-2020 telah memasuki putaran kedua. Hingga pekan ke-23, Liverpool masih menjadi pemuncak klasemen sementara klasemen dengan raihan 64 poin.

Skuat asuhan Jurgen Klopp itu unggul 16 poin atas pesaing kuatnya, Manchester City, yang mengumpulkan 48 poin. Raihan Liverpool tersebut tentunya sulit dibendung klub lain.

The Reds juga belum terkalahkan dari 22 pertandingan yang sudah dijalani. Jordan Henderson dkk sukses meraih 21 kemenangan dan satu hasil imbang.

Torehan apik Liverpool tersebut tentunya tak lepas dari performa gemilang para pemainnya.

Performa mengesankan diperlihatkan pemain lain untuk klubnya masing-masing di Premier League. Beberapa pemain mampu memberikan dampak positif kepada klub yang dibelanya.

Siapa saja pemain tersebut? Berikut ini Bola.com merangkum dari Ronaldo.com, 5 pemain yang tampil mengesankan pada paruh pertama Premier League 2019-2020.

2 dari 6 halaman

Raul Jimenez (Wolverhampton Wanderers)

Raul Jimenez tampil mengesankan pada paruh pertama Premier League bersama Wolverhampton Wanderers. Musim ini, Raul Jimenez sudah bermain sebanyak 36 penampilan dengan menyumbang 19 gol dan 9 assist di semua ajang.

Adapun 10 gol di antaranya ia catatkan di Premier League. Dua Manchester termasuk klub yang gawangnya pernah dibobol pemain asal Meksiko itu.

Catatan apik Raul Jimenez tersebut bukan tidak mungkin bisa menaruh minat klub besar Eropa untuk meminangnya.

3 dari 6 halaman

Marcus Rashford (Manchester United)

Manchester United bisa dibilang tampil buruk musim ini. Setan Merah berada di posisi kelima dengan 34 poin dan terpaut 30 angka dari Liverpool di puncak klasemen.

Namun, performa buruk tersebut tak menular pada pemainnya, Marcus Rashford. Pemain asal Inggris tersebut bisa dibilang merupakan sosok penting di skuat Ole Gunnar Solskjaer.

Pada musim ini, Rashford sudah mencetak 14 gol dari 16 pertandingan terakhir di Premier League. Menariknya dari 14 golnya musim ini, lima di antaranya ia catatkan saat bertemu klub berstatus 'Big Six'.

Torehan tersebut masing-masing ia catatkan saat bertemu Chelsea (4 gol), Liverpool (1 gol), Tottenham Hotspur (2 gol), dan Manchester City satu gol.

4 dari 6 halaman

Kevin de Bruyne (Manchester City)

Kevin de Bruyne sering absen membela Manchester City karena cedera. Meski begitu, kualitas De Bruyne tak pernah menurun bersama The Citizens.

Pemain Belgia itu menjadi motor serangan di lini tengah Manchester City. Kualitas umpannya bisa dibilang merupakan yang terbaik di Eropa.

De Bruyne juga mempunyai catatan impresif dalam urusan umpan yang berbuah gol. Pada musim ini, Kevin de Bruyne sudah mencatatkan 15 assist di Premier League.

Ia juga bisa membukukan tujuh gol pada ajang yang sama.

5 dari 6 halaman

Jamie Vardy (Leicester City)

Setelah Leicester City juara Premier League pada musim 2015-2016, penampilan Jamie Vardy bisa dibilang naik turun. Namun, pada musim ini, pemain berusia 33 tahun itu kembali menunjukkan kapasitasnya sebagai predator di depan gawang lawan.

Hal itu terbukti dari catatan golnya. Saat ini, Jamie Vardy menjadi pencetak gol terbanyak sementara di Premier League 2019-2020 dengan 17 gol.

Pemain berpaspor Inggris itu unggul dua gol atas bomber Manchester City, Sergio Aguero. Raihan gol Vardy tersebut juga membuat Leicester City ikut bersaing di papan atas.

Saat ini, The Foxes berada di urutan ketiga klasemen sementara Premier League dengan raihan 45 poin.

6 dari 6 halaman

Roberto Firmino (Liverpool)

Roberto Firmino bisa dibilang pemain Liverpool yang paling menonjol musim ini. Pemain asal Brasil itu kerap menjadi penentu kemenangan The Reds.

Meski baru mencetak 7 gol, Firmino mempunyai statistik yang menawan lainnya seperti shon on goal, shots per match dan menciptakan peluang.

Banyak yang menganggap musim ini adalah puncak permainan Firmino bersama Liverpool. Jurgen Klopp pernah mengatakan ketiga pemain depannya (Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino) akan bersinar di tahun yang berbeda-beda.

Performa apik Firmino membuatnya dibandingkan dengan legenda timnas Brasil, Ronaldinho.

From Tokyo to New York, Cerita Dua Pegiat Lari Indonesia di Seri Maraton Dunia

Video Populer

Foto Populer