Sukses


Mikel Arteta Kembalikan Sentuhan Mesut Ozil di Arsenal

Bola.com, London - Kedatangan Mikel Arteta membawa banyak perubahan positif terhadap Arsenal, khususnya untuk Mesut Ozil. Sejak ditangani Arteta, Ozil kembali mendapatkan kesempatan untuk membuktikan kemampuannya.

Gelandang asal Jerman ini pernah tersingkir dan terabaikan saat Arsenal ditangani Unai Emery. Tanpa alasan yang jelas, Emery tidak suka memainkan Ozil dalam timnya, yang diduga karena Ozil enggan terlibat duel fisik.

Biar begitu, kreativitas Ozil masih menjadi kemampuan terbaiknya. Arteta tampaknya menyukai sisi permainan Ozil tersebut. Sekarang, Ozil lebih sering mendapatkan menit bermain dari sebelumnya.

Ozil memang tidak bicara sendiri, tapi ucapan Shkodran Mustafi sudah cukup jadi bukti. Bek Arsenal ini menjelaskan langsung bagaimana perkembangan Ozil sejak Arsenal ditangani Arteta.

"Mesut merupakan teman baik saya dan saya mengenal dia dengan baik. Saya sudah mengenal dia sebelum datang ke Arsenal dan saya tahu apa yang bisa dia lakukan," ungkap Mustafi kepada Goal internasional.

"Bagi dia, dan bagi banyak pemain lainnya, perubahan pelatih ini telah benar-benar membantunya, seperti membantu para pemain lain," lanjut pemain Arsenal itu.

 

Video

2 dari 2 halaman

Arsenal Lebih Segar

Arsenal mungkin belum benar-benar berkembang, tapi Arteta telah menyegarkan suasana tim. Mula-mula, mereka berusaha bermain sebaik mungkin, lalu kemenangan itu akan datang dengan sendirinya.

"Ketika tim sedang bermain baik, lebih mudah bagi setiap pemain memahami bagaimana permainan yang kami inginkan. Anda bisa fokus kepada tugas Anda dan tidak perlu mempedulikan masalah lainnya," sambung Mustafi.

"Sebab setiap pemain melakukan tuasnya dengan baik dan tahu apa yang harus dilakukan. Anda bisa fokus hanya pada diri Anda sendiri."

Alhasil kebebasan itu membuat Ozil bisa menyuguhkan permainan terbaiknya. Jika Arteta membebaskan para pemain bertanggung jawab kepada perannya masing-masing, jelas Ozil bakal menyuguhkan kreativitasnya membangun serangan.

"Bagi Ozil, sekarang, karena kami ingin memainkan sepak bola menyerang, ini cocok untuknya," lanjut Mustafi.

"Dia menikmati kesempatan ini dan ketika dia bermain seperti beberapa pertandingan terakhir, itu sangat membantu tim," tandasnya.

Sumber: Goal

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 21/1/2020)

Video Populer

Foto Populer