Sukses


Manchester United Siapkan Julian Nagelsmann sebagai Pengganti Ole Gunnar Solskjaer Musim Depan?

Bola.com, Jakarta - Manajemen Manchester United secara terbuka menegaskan bahwa Ole Gunnar Solskjaer aman di Old Trafford, meskipun Red Devils menderita kekalahan memalukan 0-2 dari Burnley dalam lanjutan Premier League pada Kamis (23/1/2020). Namun, kabarnya itu hanya bahasa diplomatis meredam gejolak internal. 

Menurut sumber terpercaya Daily Star, petinggi Manchester United dilaporkan tengah memantau tiga manajer sebagai kandidat pengganti Solskjaer.

Posisi nakhoda asal Norwegia itu panas. Hasil negatif melawan Burnley dinilai dosa yang tak termaafkan. Merusak nama besar klub.

Penggemar United menumpahkan kemarahan mereka dengan menghujani makian ke Direktur Bisnis, Ed Woodward dan keluarga Glazer sebagai pemilik klub. Mayoritas pendukung Setan Merah meninggalkan Old Trafford sebelum peluit panjang berbunyi. 

Julian Nagelsmann, Mauricio Pochettino, dan Gareth Southgate masuk daftar pengganti  Ole Gunnar Solskjaer buat musim depan.

Solskjaer masih dibela karena klub melihat keterpurukan Manchester United juga karena dipicu cedera panjang pemain-pemain kunci macam: Paul Pogba, Scott McTominay, dan Marcus Rashford. Tapi kebersamaan sang pelatih dengan klub yang membesarkannya hanya akan bertahan hingga musim ini saja.

 

2 dari 3 halaman

Jejak Karier Calon Manajer Baru

Julian Nagelsmann pelatih muda yang melakukan hal spektakuler beberapa tahun belakangan ini. Ia menyulap Hoffenheim menjadi tim yang disegani di di Bundesliga.

RB Leipzig, tim yang ia tangani saat ini, ada di puncak klasmeen Liga Jerman. Klub spesialis juara, Bayern Munchen dibuat kepayahan menyainginya.

Di sisi lain Pochettino, sudah lama jadi pengagum United.

Ed Woodward sempat berfikir membajaknya dari  Southampton sebagai pengganti David Moyes pada 2014.

Ia akhirnya memilih pelatih gaek, Louis van Gaal. Dan benar saja, nama Pochettino bersinar di klub barunya Tottenham Hotspur. 

Sekarang arsitek asal Argentina itu tak memiliki klub usai dipecat Spurs akhir tahun lalu.

Sementara itu, mencuatnya nama Southgate sebagai salah satu kandidat menjadi sebuah pertaruhan besar.

Ia tampil spektakuler bersama Inggris di Piala Dunia 2018 Rusia. Ia mengantarkan The Three Lions ke final UEFA Nation Cup. Namun, FA Inggris tentu saja tak akan melepas begitu saja sang pelatih, yang diproyeksi buat kepentingan jangka panjang.

Sumber: Express

 

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer