Sukses


Surat Perpisahan Puitis Nan Sentimentil Christian Eriksen ke Suporter Tottenham Hotspur

Bola.com, Jakarta - Christian Eriksen menulis surat kepada penggemar Tottenham Hotspur setelah ketika kepindahannya ke Inter Milan diresmikan.

Pemain 29 tahun itu bergabung dengan Inter dengan mahar transfer 16,9 juta poundsterling pada Selasa (28/1/2020), menandatangani kontrak empat setengah tahun di San Siro. Spekulasi berbulan-bulan dengan kontrak Spurs-nya yang berakhir pada musim panas pun berakhir.

Eriksen menghabiskan enam setengah tahun di London utara, bermain sebanyak 305, mencetak 69 gol, dan menyumbang 89 assist. Ia jadi sosok penting di lini kedua Spurs. Ia dirijen permainan tim.

"Para penggemar Tottenham sayang, aku tidak tahu harus mulai dari mana," Eriksen memulai suratnya yang diposting di Twitter pribadi.

"Saya tidak punya waktu untuk mengucapkan selamat tinggal kepada semua orang, meskipun saya merasa seperti saya memainkan banyak pertandingan di mana semua orang mengatakan dan berpikir saya akan pergi keesokan harinya.

"Saya memiliki begitu banyak kenangan yang tidak dapat dipercaya selama enam setengah tahun terakhir saya di Spurs."

"Saya menikmati berada di tempat latihan setiap hari dan bermain di stadion yang begitu banyak, tetapi kadang-kadang Anda hanya ingin mencoba sesuatu yang baru!

"Jadi, penggemar Spurs, senang bermain di klubmu dan mudah-mudahan kita bertemu lagi di masa depan! Semua yang terbaik, Christian."

Christian Eriksen menjadi pemain ketiga yang digaet Inter Milan dari Premier League bulan ini. Sebelumnya mereka memboyong Ashley Young dari Manchester United dan Victor Moses dari Chelsea. 

Nakhoda Inter, Antonio Conte juga tertarik mendatangkan Olivier Giroud dari Chelsea.

2 dari 4 halaman

Ingin Belajar Banyak dari Conte

Inter terlibat persaingan seru dengan pelanggan gelar Serie A satu dekade terakhir, Juventus. Untuk bisa menjaga peluang juara, Antonio Conte pun memboyong sejumlah pemain yang bisa mendukung skemanya. Eriksen jadi sosok yang dinilai pas sebagai pengendali permainan lini tengah Inter.

Eriksen akan mengenakan nomor punggug 24 di klub barunya. "Saya tidak sabar untuk sampai di sini," katanya kepada Inter TV.

"Luar biasa berada di sini, saya ingin para penggemar tahu siapa saya, saya sudah memiliki kesempatan untuk merasakan kehangatan mereka, mereka memberi saya sambutan yang fantastis," timpalnya lagi.

"Saya merasa luar biasa. Saya memiliki kesempatan untuk bertemu Conte ketika saya masih di Tottenham dan kami menghadapi Chelsea, itu sangat sulit. Kesempatan untuk bertemu dengannya dan belajar bagaimana timnya bermain sangat menarik."

"Saya sangat senang bermain di Serie A dan di tim besar seperti Inter, klub yang fantastis."

 

3 dari 4 halaman

Petikan Surat Perpisahan Eriksen

Sumber: Sky Sports

4 dari 4 halaman

Video

Selain Jack Grealish, Berikut 4 Bintang Klub Papan Tengah Premier League

Video Populer

Foto Populer