Sukses


Skor Kacamata Menghiasai Duel Burnley Vs Arsenal

Burnley - Arsenal harus puas bermain 0-0 kontra Burnley pada laga pekan ke-25 Premier League, di Turf Moor, Minggu (2/2/2020). Hasil ini menghambat usaha The Gunners untuk merangkak naik ke papan atas klasemen. 

Dari 25 pertandingan yang sudah dijalani, Arsenal baru memiliki 31 poin dan terdampar di peringkat ke-10. Mereka tertinggal 10 poin di belakang Chelsea yang berada di urutan keempat, atau batas akhir zona Liga Champions. 

Meski gagal berjaya, The Gunners masih dalam performa baik sejak menunjuk Arteta sebagai manajer. Klub London Utara itu hanya sekali kalah dalam sembilan laga terakhir diseluruh kompetisi, dengan tujuh partai terakhir tidak terkalahkan.

Di sisi lain, Burnley kini tak pernah takluk dalam tiga pertandingan setelah mengimbangi Arsenal. Mereka memiliki angka sama seperti The Gunners dan kalah produktivitas gol. 

2 dari 3 halaman

Jalan Pertandingan

Arsenal langsung mengurung pertahanan Burnley sejak wasit meniup peluit pertandingan. Salah satu peluang didapat dari Pierre-Emerick Aubameyang. Namun, bola hasil tendangannya masih melebar.

Burnley membalas lewat Jay Rodriguez yang memaksa Bernd Leno menunjukkan kesigapannya. Perlahan tuan rumah menandingi tim tamu.

Namun, The Gunners mendapat kesempatan lebih banyak. Matteo Guendouzi dan Shkodran Mustafi menyaksikan usahanya melebar.

Sementara Aubameyang, yang kembali bebas dari jebakan offside, menyaksikan usahanya melob bola digagalkan kiper Nick Pope. Skor pun tidak berubah.

Burnley meningkatkan tekanan selepas jeda. The Clarets mendapat dua peluang emas lewat tandukan James Tarkowski dan Jeff Hendrick. Sayang sundulan keduanya tidak tepat sasaran. Begitu pula sepakan Rodriguez. 

Aubameyang kemudian menyaksikan tandukannya melebar. Sebelum ketidakberuntungan menimpa Rodriguez karena bola hasil tendangan volinya tidak melewati garis. 

Kedua tim akhirnya harus frustasi karena gagal meraih kemenangan. 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Burnley (4-4-2): Pope; Lowton, Tarkowski, Mee, Taylor; Hendrick, Westwood, Cork, McNeil; Wood, Rodriguez

Arsenal (4-3-3): Leno; Bellerin, Mustafi, David Luiz, Saka (Torreira 46); Guendouzi, Xhaka, Ozil (Willock 63); Martinelli, Lacazette (Nketiah 89), Aubameyang

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis: Harley Ikhsan/Editor: Jonathan Pandapotan Purba/Published: 2/2/2020)

Video Populer

Foto Populer