Sukses


Liverpool Menang, Aksi Curtis Jones Kecoh Bek Shrewsbury Ini Mencuri Perhatian

Bola.com, Liverpool - Penyerang muda Liverpool, Curtis Jones mencuri perhatian saat membantu timnya menang 1-0 atas Shrewsbury pada babak keempat Piala FA, Rabu (5/2/2020) di Anfield.

Kemenangan tipis tersebut sudah cukup untuk The Reds melaju ke babak kelima Piala FA menghadapi Chelsea. Pada laga menghadapi Shrewsbury, Liverpool mengandalkan pemain mudanya, termasuk yang menjadi kapten.

Curtis Jones didapuk menjadi pemimpin rekan-rekannya, seperti halnya yang dilakukan Jodan Henderson di tim utama Liverpool. Saat mengemban tugas tersebut Jones baru berusia 19 tahun lima hari.

Kondisi tersebut menjadikan Jones kapten termuda The Reds sepanjang sejarah. Curtis Jones memecahkan rekor yang dicatatkan Alex Reisbeck pada 120 tahun lalu.

Reisbeck menjadi kapten saat Liverpool menang atas Blackburn Rovers dengan skor 3-1 di Anfield pada tahun 1900. Kala itu, Alex Raisbeck berusia 20 tahun 250 hari.

Pada laga Liverpool kontra Shrewsbury, Curtis Jones juga mencuri perhatian melalui aksinya di pojok lapangan saat melewati lawan. Dalam video yang beredar di media sosial, Curtis Jones manaruh bola di antara dua kaki bek lawan yang sedang mengawalnya.

Jones sejatinya bisa lepas dari kawalan tersebut. Namun, pemain yang mengawalnya justru langsung menjatuhkannya agar Curtis Jones tak bisa kembali menguasai bola.

 

2 dari 3 halaman

Performa Apik Curtis Jones

Penampilan Curtis Jones bersama Liverpool bisa dibilang cukup mengesankan, terutama saat mencetak gol ke gawang Everton pada babak ketiga Piala FA, Minggu (5/1/2020).

Jones melesakkan bola dengan cara melepaskan tendangan dari luar kotak penalti ke tiang jauh yang gagal dijangkau kiper Everton, Jordan Pickford. Jika dilihat secara jelas, gol yang dicetak Jones mirip dengan gol yang sering dilakukan Philippe Coutinho.

Ya, pemain asal Brasil itu bisa dibilang cukup identik dengan sepakan melengkung dari luar kotak penalti ke tiang jauh yang berbuah gol. Hal itu juga sering dilakukan Coutinho saat masih berseragam The Reds.

Performa apik yang ditunjukkan Curtis Jones bukan tidak mungkin menjadikannya sebagai pilihan utama Liverpool pada masa-masa yang akan datang.

 

Sumber: Twitter

3 dari 3 halaman

Video Liverpool Cetak Rekor

Video Populer

Foto Populer