Sukses


Chelsea Resmi Dapatkan Hakim Ziyech

Bola.com, London - Chelsea resmi menebus Hakim Ziyech dari Ajax Amsterdam, Kamis (13/2/2020). Akan tetapi, Ziyech baru akan membela The Blues pada awal musim depan.

"Chelsea dan Ajax telah menyepakati transfer Hakim Ziyech yang akan dilakukan pada musim panas mendatang," bunyi pernyataan resmi The Blues di situs klub.

"Transfer ini terjadi setelah si pemain menyetujui persyaratan pribadi, namun masih akan terus bermain bagi klub Belanda itu hingga akhir musim ini."

Chelsea menginginkan tanda tangan pemain berusia 26 tahun tersebut pada bursa transfer Januari 2020. Akan tetapi, upaya Tim London Biru untuk mendapatkan Hakim Ziyech tak terealisasi.

Ajax menolak untuk melepas sang pemain pada musim ini. Pasalnya, de Godenzonen masih membutuhkan tenaga Hakim Ziyech untuk bersaing memperebutkan trofi juara Eredivisie Belanda 2019-2020.

Namun setelah melakukan pendekatan, Chelsea akhirnya berhasil meminang sang pemain dari Ajax Amsterdam. Seperti dilansir The Guardian, The Blues mengucurkan dana hingga 40 juta euro (Rp 594 miliar) untuk menggaet Ziyech.

Nilai tersebut bisa melonjak hingga 44 juta euro (Rp 654 miliar), tergantung dengan performa Hakim Ziyech bersama Chelsea.

 

2 dari 3 halaman

Bakal Gantikan Pedro

Memperkuat The Blues pada musim depan, Hakim Ziyech kemungkinan besar akan menempati pos sebagai winger kanan. Dia bakal menggantikan peran Pedro Rodriguez yang kontraknya akan berakhir pada musim panas 2020.

Selain itu, Ziyech juga bisa menempati pos sebagai gelandang serang. Dengan kemampuan mengolah bola di atas rata-rata dan akurasi umpan yang mumpuni, Hakim Ziyech diyakini akan membawa dampak positif untuk Tim London Biru.

"Musim ini, Ziyech sudah membukukan sembilan gol di semua kompetisi. Tak ada pemain yang bisa menyamai empat assist yang ditorehkannya di Liga Champions musim ini," lanjut pernyataan Chelsea.

Sumber: Chelsea

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer