Sukses


7 Fakta Menarik Pasca Laga Norwich City Vs Liverpool: Torehan Spesial Sadio Mane

Bola.com, Norwich - Liverpool berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Norwich City pada laga pekan ke-26 Premier League. Gol tunggal The Reds disarangkan Sadio Mane.

Melawat ke markas Norwich di Carrow Road, Sabtu (16/2/2020), Liverpool tampil menekan sejak bola digulirkan. Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, skuat Si Merah mencatatkan 63,5 persen penguasaan bola, berbanding 36,5 persen milik Norwich City.

Liverpool juga melepaskan 17 tembakan yang enam di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Norwich hanya memperoleh satu peluang bagus dari lima kesempatan.

Meski bermain menekan, Liverpool kesulitan menembus rapatnya barisan belakang The Canaries. Usaha Virgil van Dijk, Mohamed Salah, hingga Naby Keita untuk mencetak gol selalu kandas di tangan kiper Norwich City, Tim Krul.

Gol yang dinanti Liverpool akhirnya tercipta pada menit ke-78. Umpan lambung Jordan Henderson diterima dengan baik oleh Sadio Mane, dan dikonversikan menjadi gol.

Memasuki menit-menit akhir, Liverpool semakin meningkatkan intensitas serangan. Namun sampai laga berakhir, skor 1-0 untuk kemenangan skuat Si Merah tetap bertahan.

Dengan hasil ini, Liverpool masih nyaman berada di puncak klasemen sementara Premier League dengan nilai 76. Mereka unggul 25 poin atas Manchester City di posisi kedua dan baru menjalani 25 laga.

Dengan Premier League musim ini yang menyisakan 12 pertandingan lagi, Liverpool hanya membutuhkan lima kemenangan untuk mengunci trofi juara. Di sisi lain, Norwich City masih terdampar di dasar klasemen dengan koleksi 18 poin.

2 dari 3 halaman

Data dan Fakta

1. Liverpool selalu unggul lebih dulu dalam 14 pertemuan terakhir kontra Norwich City di Premier League. Tidak ada klub yang pernah mencetak gol pembuka dalam pertandingan secara beruntun, sepanjang sejarah Liga Inggris (Chelsea Vs Portsmouth juga 14 laga).

2. Norwich hanya meraih satu kemenangan dari 13 pertandingan terakhir di Premier League (5 kemenangan; 7 hasil imbang). Mereka juga gagal mencetak gol dalam pertandingan liga secara beruntun untuk pertama kalinya, sejak November 2019.

3. Liverpool kini mencatatkan 43 laga tak terkalahkan di Premier League. Mereka mendekati rekor 49 tanpa kekalahan milik Arsenal.

4. The Reds meraih 35 kemenangan dari 36 laga terakhir mereka di liga. Hasil imbang 1-1 kontra Manchester United pada Oktober 2019 menjadi satu-satunya laga yang gagal dimenangkan Liverpool.

5. The Reds berhasil meraih 17 kemenangan secara beruntun di Premier League, satu level di bawah catatan Manchester City. Mereka juga mencatatkan 10 clean sheet dalam 11 laga terakhir di liga

6. Sadio Mane mencetak gol ke-100 sepanjang kariernya di Inggris di semua ajang kompetisi. Dia mengoleksi 25 gol bersama Southampton, dan 75 gol di Liverpool.

7. Gol Mane adalah golnya yang ke-57 di Premier League untuk Liverpool, tetapi yang pertama sebagai pemain pengganti.

Sumber: BBC

3 dari 3 halaman

Video

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool
  • Sadio Mané adalah pesepak bola profesional Senegal yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Senegal.
    Sadio Mané adalah pesepak bola profesional Senegal yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Senegal.
    Sadio Mané adalah pesepak bola profesional Senegal yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Senegal.
    Sadio Mane
  • Norwich City Football Club atau biasa disebut Norwich City adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Inggris
    Norwich City Football Club atau biasa disebut Norwich City adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Inggris
    Norwich City Football Club atau biasa disebut Norwich City adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Inggris
    Norwich City
  • Premier League
5 Pemain Muda Berbakat Minim Sorotan Di Premier League

Video Populer

Foto Populer