Sukses


Reaksi Mikel Arteta Setelah Mesut Ozil Kembali Cetak Gol untuk Arsenal

Bola.com, London - Mesut Ozil tampil bagus ketika Arsenal mengulung Newcastle United 4-0 pada lanjutan Premier League 2019-2020 di Emirates Stadium, Minggu (16/2/2020) malam WIB

Ozil mencetak gol pada menit 90'. Mengutip Squawka, Pemain asal Jerman itu mencetak gol setelah 301 hari tanpa gol. Laga ini menjadi momen penting bagi Ozil untuk kembali memberi pembuktikan.

Laga melawan Newcastle menjadi satu di antara performa apik Mesut Ozil. Akurasi umpannya mencapai 96 persen, dari 49 umpan, termasuk empat umpan kunci.

Sebelumnya, penampilan pemain keturuan Turki itu mendapat banyak sorotan sejak awal musim 2018-2019. Dia tidak menjadi pemain kunci pada era Unai Emery. Performa Mesut Ozil pun tidak membaik pada awal musim 2019-2020.

Kedatangan Mikel Arteta mengubah Mesut Ozil. Pelan tetapi pasti, dia mendapat kesempatan bermain reguler dan menemukan performa terbaiknya. Arteta memberi peran yang penting bagi pemain 31 tahun itu.

 

2 dari 3 halaman

Komentar Arteta

 

Mikel Arteta sejak awal memberikan kepercayaan diri kepada Mesut Ozil. Melihat gol yang dicetak Mesut Ozil, Arteta merasa sangat senang. Proses gol seperti itulah yang tengah dibangun Arsenal.

"Itu adalah bagian dari apa yang kami coba bangun di Arsenal. Ketika semua orang terlibat dalam apa yang ingin kami lakukan dan semua orang merasa terlibat dalam sebuah gol," ucap Mikel Arteta.

"Ada banyak hal yang kami kerjakan," kata mantan asisten Pep Guardiola di Manchester City tersebut.

Meski menang, Arsenal masih belum beranjak ke posisi atas klasemen. The Gunners berada di posisi ke-10 dengan 34 poin. Arsenal terpaut tujuh poin dari Chelsea yang berada di posisi keempat.

 

Sumber: Arsenal, Squawka

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin. published 17/2/2020)

3 dari 3 halaman

Video

5 Pemain Muda Berbakat Minim Sorotan Di Premier League

Video Populer

Foto Populer