Sukses


Fans Menduga Ada Konspirasi di Balik Kekalahan Chelsea dari Manchester United

Bola.com, Jakarta - Chelsea menelan kekalahan 0-2 saat menjamu Manchester United di Stamford Bridge, Selasa (18/2/2020) dini hari WIB. Dua gol Setan Merah dicetak Anthony Martial (45') dan Harry Maguire (66').

Pertandingan Chelsea melawan Manchester United tersebut diwarnai sederet kontroversi. Dua gol The Blues yang dicetak Kurt Zouma dan Olivier Giroud dibatalkan VAR.

Gol Zouma dianulir karena ada pelanggaran yang dilakukan oleh Cesar Azpilicueta sebelumnya. Sementara gol Giroud batal karena offside.

Selain dua gol yang batal tersebut, ada kejadian yang menarik perhatian pada babak pertama. Harry Maguire mengangkat kaki terlalu tinggi dan mengenai paha Micty Batshuayi.

Beberapa orang berpendapat, Kapten Manchester United itu akan mendapatkan kartu merah. Setelah VAR meninjau kejadian itu, Maguire dianggap tidak bersalah.

Tiga kejadian kontroversi tersebut membuat beberapa netizen di Twitter berspekulasi adanya teori konspirasi. Pasalnya wasit yang memimpin pertandingan, Anthony Taylor dan pengawas VAR, Chris Kavanagh berasal dari kota Manchester.

Berikut Bola.com lampirkan cuitan netizen yang menganggap ada teori konspirasi pada pertandingan Chelsea vs Manchester United.

2 dari 6 halaman

1. Perbandingan Peta

"Lingkaran biru mewakili di mana @ChelseaFC dan permainan itu dimainkan malam ini. Lingkaran merah mewakili lawan mereka @ManUtd dan dari mana wasit (Anthony Taylor-Wythenshawe) dan wasit VAR (Chris Kavanagh-Manchester) berasal"

3 dari 6 halaman

2. Sedikit Kekurangan dari Premier League

"Premier League kadang terlihat sempurna. Tapi ada kekosongan besar dalam penunjukan wasit untuk pertandingan. Bagaimana Anda bisa menunjuk Anthony Taylor (wasit) dan Chris Kavanagh (wasit VAR) yang lahir di Manchester untuk memimpin pertandingan antara Chelsea dan Manchester United?"

4 dari 6 halaman

3. Cocoklogi

5 dari 6 halaman

4. Ini Salah FA

"Jadi wasit malam ini Anthony Talylor dan wasit VAR malam ini, Chris Kavanagh, keduanya dari Manchester. Khususnya, Chris Kavanagh yang bertanggung jawab atas VAR terdaftar sebagai wasit resmi dengan Manchester County FA. Tentunya Anda memiliki sesuatu untuk dikatakan, @FA? Ini salah!"

6 dari 6 halaman

5. Asal Anthony Taylor

"Anthony Taylor berasal dari Wythenshawe, kota pinggiran Manchester Selatan"

Video Populer

Foto Populer