Sukses


Alessandro Del Piero: Mohamed Salah Adalah Dewa di Liverpool

Bola.com, Jakarta - Alessandro Del Piero kagum terhadap sosok Mohamed Salah. Ia menilai penyerang sayap asal Mesir itu sudah menjadi sosok dewa diĀ  Liverpool.

Salah pertama kali pindah ke Liverpool pada tahun 2017. Ia dibeli dari AS Roma dengan harga yang cukup mahal yaitu sekitar 42 juta Euro.

Namun sang winger sudah membuktikan dalam tiga musim terakhir bahwa ia adalah mesin gol yang mematikan. Ia mencetak banyak gol bagi The Reds sehingga mereka memenangkan Liga Champions musim lalu.

Del Piero menyebut bahwa sang winger sudah menjadi sosok yang sangat krusial bagi timnya. "Salah sudah menjadi seorang Dewa, tidak hanya di Mesir tetapi juga di timnya (Liverpool)," ujar Del Piero kepada Sportsmole.

Del Piero mengaku bahwa ia mengamati perkembangan Salah saat ia masih bermain untuk AS Roma.

Ia menilai Salah masih belum sejago saat ini saat ia membela Il Lupi beberapa tahun yang lalu.

"Ketika dia masih di Roma, saya ingat betul bahwa ia beberapa kali berada di depan gawang namun ia gagal mengonversi peluang emas yang ia dapatkan menjadi gol."

Video

2 dari 2 halaman

Mental Baja

Namun Del piero mengaku salut bahwa Salah memiliki mental baja. Ia menyebut sang winger berkembang pesat selama di Liverpool berkat mentalitas tersebut.

"Dari pemain yang sering buang-buang peluang, ia tiba-tiba berkembang sangat pesat di Liverpool dan mampu mencetak 30 gol dalam satu musim!"

"Ketika pemain seperti dia memiliki mentalitas yang kuat dan juga keinginan untuk terus mengembangkan diri, maka itu akan menghasilkan sesuatu yang baik untuknya." ujar legenda Timnas Italia itu.

Sejak tiba di Anfield pada tahun 2017 silam, Salah sudah memiliki rekor gol yang sangat bagus.

Ia tercatat membuat total 89 gol dari 139 penampilan bagi The Reds.

Ā 

Sumber asli: Sportsmole

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, Published 18/2/2020)

Video Populer

Foto Populer