Sukses


Nyaman bersama RB Leipzig, Ethan Ampadu Yakin Masa Depannya Ada di Chelsea

Bola.com, Leipzig - Ethan Ampadu yakin masa depannya ada di Chelsea dan bisa menembus skuat utama. Untuk saat ini, bek muda itu ingin fokus selama masa peminjaman di RB Leipzig.

Pemain yang bisa bermain di banyak posisi di lini pertahanan itu sebenarnya diprediksi bisa bersinar bersama The Blues. Akan tetapi, ketatnya persaingan di area belakang membuat ia harus berguru dulu di Jerman.

Keputusan Chelsea meminjamkan Ampadu adalah agar bek berusia 19 tahun itu mendapatkan menit bermain lebih banyak ketimbang harus bersaing ketat musim ini.

Manajer Frank Lampard belakangan ini kerap memberikan kepercayaan kepada pemain-pemain muda di Chelsea. Sebut saja Tammy Abraham, Reece James, dan Mason Mount.

Ampadu berpeluang mendapatkan tempat utama jika melihat tren Lampard memainkan pemain muda potensial. Bek asal Wales itu sadar akan kondisi tersebut dan mengaku mengikuti perkembangan Chelsea di Inggris.

"Saya selalu menyimak perjalanan Chelsea musim ini. Senang rasanya melihat pemain-pemain muda mendapat kesempatan dari manajer. Mereka berhasil membawa timnya stabil di tangga keempat," kata Ampadu.

Lebih jauh, Ampadu tak menyangkal jika ia masih bertekad kembali ke Chelsea. Akan tetapi, saat ini yang terpenting baginya adalah fokus mengembangkan karier bersama Leipzig.

"Saya sangat ingin kembali ke Chelsea, tapi saya masih harus belajar banyak di Leipzig. Saya tidak banyak bermain seperti bayangan saya di awal, namun yang terpenting adalah belajar dan mengoptimalkan kemampuan saya," kata Ampadu lagi.

"Seperti melawan Spurs pada Liga Champions semalam misalnya, saya tahu ada kesempatan emas buat saya menunjukkan kemampuan saya, makanya ketika pelatih menurunkan saya sebagai starter, saya berusaha mengoptimalkan momen tersebut," ujar Ampadu memungkasi.

Sumber: Goal International

2 dari 2 halaman

Video

5 Pemain Muda Berbakat Minim Sorotan Di Premier League

Video Populer

Foto Populer