Sukses


Starting XI Gabungan Liverpool dan Manchester City Berdasarkan Statistik Terbaik

Bola.com, Jakarta - Di pentas Premier League 2019-2020, Liverpool masih unggul jauh atas Manchester City di papan klasemen sementara. Saat ini, The Reds masih berada puncak pimpinan dengan mengoleksi 76 poin.

Bahkan, jika bisa melaju mulus, Liverpool akan memiliki 112 poin pada akhir kompetisi. Andai bisa meraih 112 poin, The Reds akan memecahkan rekor Manchester City pada musim 2017-2018 yang berhasil mengumpulkan 100 angka.

Saat ini, skuat asuhan Jurgen Klopp itu unggul 22 angka atas pesaing terdekat, Manchester City yang berada di urutan kedua. Kini, Liverpool hanya membutuhkan lima kemenangan lagi untuk menyegel gelar Premier League musim ini.

Trofi yang musim lalu hampir didapatkan Mohamed Salah dkk. Pada klasemen akhir Premier League 2018-2019, Liverpool berada di urutan kedua dan hanya terpaut satu poin dari Manchester City yang berhasil menjadi kampiun.

Namun, pada musim ini Liverpool lebih baik daripada The Citizens di Premier League. Performa The Reds lebih baik daripada skuat asuhan Pep Guardiola.

Kendati demikian, kedua tim dianggap terbaik dalam dua musim terakhir. Jika skuat Liverpool 2020 dan Manchester City 2018 digabung tentunya akan sangat kuat.

Baru-baru ini, Give Me Sports mencoba membuat starting XI gabungan antara Liverpool 2020 dan Manchester City 2018 berdasarkan statistik terbaik menurut Whoscored. Seperti apa kira-kira starting XI dua klub tersebut? Berikut ini gambarannya.

 

Saksikan Video Liverpool

2 dari 3 halaman

Starting XI Gabungan Liverpool dan Manchester City

Dari 11 pemain, kebanyakan justru didominasi skuat Manchester City. Total ada tujuh pemain The Citizens dalam starting XI tersebut.

Tak hanya itu, menariknya di lini belakang kebanyakan pemain Liverpool. Sedangkan lini tengah dan depan diisi pemain Manchester City.

Untuk penjaga gawang, Alisson Becker dianggap lebih baik daripada kiper Manchester City, Ederson Moraes. Eks kiper AS Roma itu memiliki rating cukup tinggi yakni 6,86.

Sementara empat pemain yang mengisi pos belakang diisi tiga pemain Liverpool dan satu pemain Manchester City. Keempat penggawa tersebut ialah Andrew Robertson (7,18), Virgil van Dijk (7,40), Nicolas Otamendi (7,16), dan Trent Alexander Arnold dengan nilai 7,40.

Kemudian tiga pemain yang mengisi lini tengah didominasi penggawa Manchester City. Ketiga pemain yang mengisi lini tengah starting XI gabungan ialah Fernandinho (7,44), Kevin de Bruyne (7,80) dan David Silva (7,58).

Seperti halnya lini tengah, lini depan juga diisi pemain Manchester City. Ada tiga pemain yang mengisi pos lini serang, yakni Raheem Sterling (7,55), Sergio Aguero dan Leroy Sane dengan rating 7,54.

 

3 dari 3 halaman

Skuat Gabungan

GK: Alisson Becker - 6.86

LB: Andrew Robertson - 7.18

CB: Virgil van Dijk - 7.40

CB: Nicolas Otamendi - 7.16

RB: Trent Alexander-Arnold - 7.40

CDM - Fernandinho - 7.44

CM - Kevin De Bruyne - 7.80

CM - David Silva - 7.58

RW - Raheem Sterling - 7.55

ST - Sergio Aguero - 7.81

LW - Leroy Sane - 7.54

Sumber: Give Me Sports

Video Populer

Foto Populer