Sukses


Adama Traore Ngebet Pindah ke Real Madrid untuk Balas Dendam ke Barcelona

Bola.com, Jakarta - Penyerang sayap Wolverhampton, Adama Traore, tidak menutup kemungkinan untuk pindah ke Real Madrid di masa depan. Walaupun, sang pemain punya jejak pernah membela akademi milik Barcelona, La Masia.

Adama Traore tampil bagus bersama Wolves pada musim 2019/2020 ini. Pemain kelahiran Mali tersebut mampu menembus tim utama Wolves dan memberikan kontribusi yang besar.

Sejauh ini, Adama Traore sudah tampil pada 25 pertandingan Wolves di Premier League. 21 laga sebagai pemain inti. Kontribusi Adama Traore sebagai penyerang sayap cukup bagus, empat gol dan tujuh assist.

Sebagai penyerang sayap, Adama Traore punya karakter yang unik. Tubuhnya sangat kekar. Namun, dia cukup licah dalam duel satu lawan satu. Adama Traore punya kemampuan yang lengkap di lini serang.

Performa apik yang ditunjukkan Adama Traore bersama Wolves membuat banyak klub tertarik meminangnya. Real Madrid salah satunya. Adama Traore bisa bermain sebagai penyerang sayap kanan, posisi yang bisa ditempati Gareth Bale.

"Tentu saja itu tidak akan menjadi masalah bagi saya (jika ada minat dari Real Madrid)," ucap Adama Traore dikutip dari AS.

"Saya tidak menutup pintu saya untuk kemungkinan apa pun. Saat ini, saya sangat senang dengan di mana saya berada. Kami bermain di tim dan dengan rekan-rekan yang fantastis," kata pemain berusia 24 tahun tersebut.

Adama Traore memang dikaitkan dengan banyak klub, bukan hanya Real Madrid. Namun, sampai saat ini pemain yang pernah membela Spanyol U-21 tersebut mengakui belum mendapat tawaran bermain di klub mana pun.

"Tawaran dari Real Madrid dan Barcelona akan datang pada waktunya, tetapi mentalitas saya adalah untuk terus berkembang sebagai pemain," kata Adama Traore.

2 dari 3 halaman

Jebolan La Masia yang Terbuang

Sangat menarik andai kelak Adama Traore mendapat tawaran dari Real Madrid dan menerimanya. Sebab, dia memulai karir sepak bolanya di La Masia yang tidak lain akademi sepak bola milik Barcelona.

Adama Traore bahkan sudah merasakan debut bersama tim senior Barcelona. Pada musim 2013/2014 lalu, Adama Traore bermain di La Liga untuk Barcelona sebagai pemain pengganti. Hanya saja, karirnya di Barcelona tidak berjalan mulus.

Adama Traore kemudian pindah ke Aston Villa pada 2015. Pada musim pertamanya di Inggris, Aston Villa terdegradasi. Adama Traore kemudian pindaj ke Middlesbrough dan kembali terdegradasi. Pada musim 2018/2019, Adama Traore bermain untuk Wolves.

 

Sumber asli: AS

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 21/12/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer