Sukses


Beragam Komentar Fans Terkait Kontroversi VAR Chelsea Vs Tottenham

Bola.com, Jakarta - VAR kembali jadi sorotan. Kali ini kontroversi VAR mewarnai pertandingan Chelsea melawan Tottenham Hotspur pada lanjutan Premier League, Sabtu (22/2/2020). Saat itu Giovani Lo Celso terlihat menginjak tulang kering Cesar Azpilicueta.

Namun, wasit Michael Olivier tidak melihat itu sebagai pelanggaran yang serius. Begitu pula setelah melihat tayangan VAR. Padahal, kondisi tersebut sangat membahayakan pemain dan layak mendapat kartu merah.

Seperti dilansir dari Sky Sports, Sabtu (22/2/2020), setelah pertandingan, ofisial VAR mengaku ada kesalahan dalam pengambilan keputusan kejadian yang menimpa Cesar Azpilicueta dan Lo Celso.

Bahkan Pundit Sky Sports, Matt Le Tissier, menganggap keputusan itu sebagai lelucon.

"Ini benar-benar lelucon. Dia melakukan pelanggaran keras tanpa berniat mengambil bola," kata Le Tissier.

Keputusan ini juga membuat manajer Chelsea, Frank Lampard, geram. Pasalnya, ini merupakan kejadian kedua Chelsea dirugikan oleh VAR dalam kejadian serupa.

Saat melawan Manchester United, Wasit dan VAR juga tidak memberikan kartu merah kepada Harry Maguire. Padahal kaki sang pemain menerjang bagian vital Michy Batshuayi.

Lampard juga heran, mengapa wasit tidak meninjau langsung layar yang ada di stadion.

"Semua orang tahu mereka melakukan kesalahan. Kami memiliki monitor dan dapat melihatnya. Saya sedang menunggu kartu merah diberikan, tapi itu tidak terjadi," kata Lampard.

"Kehadiran VAR untuk melihat kejadian-kajadian yang luput dari penglihatan wasit. Tapi, hal itu belum berjalan dengan baik," lanjutnya.

Kontroversi VAR ini juga membuat netizen berkomentar di media sosial. Berikut Bola.com merangkum cuitan fans terkait kontroversi VAR pada laga Chelsea versus Tottenham Hotspur.

2 dari 8 halaman

Tidak Ada Kartu Merah untuk Pelanggaran Keras Ini

"Chelsea telah dirugikan VAR dalam dua minggu berturut-turut. Maguire layak dikeluarkan dari lapangan pekan lalu dan Lo Celso baru saja mengancurkan tulang kering Azpilicueta dan VAR telah melakukannya sekali lagi.

Tidak ada kartu merah untuk tantangan yang mengejutjan ini. Mengerikan sekali."

3 dari 8 halaman

Pernyataan Resmi VAR

"Menurut petugas, itu bukan kartu merah karena Lo Celso tidak punya tempat lain untuk meletakkan kaki selain ke tulang kering Azpi. Pernyataan resmi macam apa ini"

4 dari 8 halaman

Tolong Lihat Layar Monitor

"Itu pasti kartu merah untuk Lo Celso atas tindakan ke Azpilicueta. Tapi tidak diberikan. Michael Olivier seorang pejabat yang baik, jadi dorong dia untuk menggunakan monitor,"

5 dari 8 halaman

Suasana Ruang VAR

"Hai teman-teman. Hanya ingin memeriksa pelanggaran Lo Celso itu. Halo...?"

6 dari 8 halaman

Komentar Mourinho

"Apa yang kamu lihat dari pelanggaran Lo Celso pada Azpilicueta Jose?"

Jose: "Saya tida melihatnya, tapu saya yakin itu baik-baik saja."

7 dari 8 halaman

Tidak Jelas

"VAR: Tidak jelas

Lo Celso:

8 dari 8 halaman

Pernyataan VAR

"Kurasa tidak ada yang salah dengan itu"

Prediksi Liga Inggris: Liverpool Harus Waspadai Trio Berbahaya di Arsenal

Video Populer

Foto Populer