Sukses


Bahagianya Olivier Giroud Jadi Starter dan Cetak Gol untuk Chelsea

Bola.com, London - Olivier Giroud tampil sebagai starter saat Chelsea bersua Tottenham Hotspur pada laga pekan ke-27 Premier League. Giroud berhasil mencetak satu gol, sekaligus membantu The Blues menang 2-1 atas Spurs.

Menjalani laga di Stamford Ford, Sabtu (22/2/2020), pemain Timnas Prancis itu diplot sebagai striker tunggal. Bagi Olivier Giroud, ini adalah untuk pertama kalinya tampil sejak menit awal dari 13 laga terakhir di Premier League musim ini.

Dari 12 pertandingan sebelumnya, Giroud bermain sekali, duduk di bangku cadangan dalam satu laga, dan 10 pertandingan tidak diikutsertakan oleh manajer Chelsea, Frank Lampard.

Dipercaya menghuni starting XI, eks bomber Arsenal itu tampil bagus. Olivier Giroud melepaskan empat tembakan yang dua di antaranya mengarah ke gawang, akurasi umpan yang mencapai 82 persen, serta memenangkan enam duel udara.

Giroud pun sukses mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-15. Bola hasil tembakan keras kaki kiri pemain berusia 33 tahun itu dari dalam kotak penalti menghujam deras gawang The Lilywhites.

Chelsea sukses menyudahi laga dengan kemenangan 2-1. Selain Olivier Giroud, satu gol The Blues lainnya dicetak Marcos Alonso pada menit ke-48. Adapun gol The Lilywhites tercipta setelah Antonio Rudiger melakukan gol bunuh diri pada menit ke-89.

Video

2 dari 2 halaman

Hari yang Istimewa

Bagi Olivier Giroud, gol tersebut terasa istimewa. Pasalnya, Giroud untuk pertama kalinya menorekan gol di Premier League musim ini.

"Itu adalah pertandingan yang sangat penting bagi kami. Saya ingin berbicara tentang semangat tim. Kami menunjukkan karakter yang hebat. Kami tahu itu mungkin semacam titik balik, karena kami kehilangan sedikit kepercayaan diri di kandang," ujar Giroud.

"Hasil ini bagus untuk bangkit kembali dan mendapatkan kemenangan sulit melawan rival. Saya sudah tiga bulan berada di tribune, jadi itu adalah hari yang istimewa bagi saya dan bagi kami semua. Saya merasa sangat senang!" lanjutnya.

Dengan tambahan satu gol tersebut, Olivier Giroud telah mengoleksi dua gol dari sembilan pertandingan di seluruh ajang kompetisi musim ini.

Sumber: Chelsea

Video Populer

Foto Populer