Sukses


Hakim Ziyech Resmi Teken Kontrak 5 Musim Bersama Chelsea

Bola.com, London - Hakim Ziyech resmi menandatangani kontrak berdurasi lima musim bersama Chelsea, atau sampai 30 Juni 2025. Meski begitu, Ziyech baru akan bergabung dengan The Blues pada musim panas 2020.

Chelsea menebus pemain Timnas Maroko itu dari Ajax Amsterdam pada 13 Februari 2020. Manajemen Tim London Biru mengucurkan dana hingga hingga 40 juta euro (Rp 594 miliar) untuk menggaet Hakim Ziyech.

Nilai tersebut bisa melonjak hingga 44 juta euro (Rp 654 miliar), tergantung dengan performa Hakim Ziyech bersama Chelsea. Kendati telah resmi digaet, Ziyech belum mencapai kesepakatan pribadi dengan The Blues.

Hingga akhirnya, Hakim Ziyech sepakat dengan durasi kerja yang ditawarkan oleh Chelsea. Meski begitu, tak diketahui secara pasti berapa gaji yang didapatkan Ziyech bersama The Blues.

"Saya senang dan bangga bisa bergabung dengan klub besar seperti Chelsea. Saya sudah tidak sabar menanti musim depan dan berharap kami dapat meraih pencapaian besar bersama-sama," kata Hakim Ziyech.

 

Video

2 dari 2 halaman

Bakal Bawa Kreativitas

Manajer Chelsea, Frank Lampard, mengaku senang dengan kehadiran Hakim Ziyech. Lampard yakin pemain berusia 26 tahun tersebut bakal membawa kreativitas terhadap permainan Chelsea pada musim depan.

"Musim ini, kami sudah dua kali bertemu dia, jadi saya tahu banyak tentang dia. Dia memiliki kaki kiri yang hebat, biasanya bermain di sisi kanan tetapi juga bisa bermain di belakang penyerang," ucap Lampard beberapa waktu lalu.

"Saat Anda melihat kami musim ini, ada pertandingan di mana kami kesulitan membongkar pertahanan lawan dan dia tentu saja pemain yang kami harap dapat membawa kreativitas," lanjutnya.

"Dia akan menjadi sesuatu yang berbeda bagi kami jadi kami bersemangat. Saya tahu dia tidak akan datang sekarang, tetapi saya menilai itu menarik bagi kami sebagai klub dan suporter untuk mengetahui dia akan berada di sini musim depan," kata Frank Lampard.

Sumber: Chelsea

Video Populer

Foto Populer