Sukses


Perbandingan Statistik Timo Werner dengan Trio Penyerang Liverpool di Musim 2019-2020

Bola.com, Jakarta - Striker RB Leipzig, Timo Werner, dalam beberapa pekan terakhir terus dikaitkan dengan kepindahan ke Liverpool musim panas nanti. Sang pemain bahkan tertangkap melempar kode kepada skuat asuhan Jurgen Klopp tersebut.

Werner juga tak ragu memuji Klopp dalam kesempatan wawancara. "Jurgen Klopp adalah manajer terbaik di dunia," kata Werner setelah pertandingan melawan Schalke, Minggu (23/2/2020).

Pemain berpaspor Jerman itu juga menyebut Liverpool sebagai tim terbaik di dunia saat ini. Ia mengaku bangga dikaitkan dengan klub yang bermarkas di Anfield tersebut.

Saat ini, Timo Werner adalah pemain paling subur kedua Bundesliga di bawah Robert Lewandowski, dengan koleksi 21 gol. Jika rumor kepindahan Werner ke Liverpool terlaksana akan semakin memperkuat lini depan Liverpool.

Kehadiran Werner juga akan menimbulkan persaingan yang kompetitif untuk lini depan The Reds. Bola.com pun mencoba membandingkan statistik Timo Werner dengan trio penyerang Liverpool di musim 2019-2020 dilansir dari Planet Football, Selasa (25/2/2020).

2 dari 4 halaman

Gol dan Assist

Dalam 23 penampilan di Bundesliga musim ini, Werner telah mencatatkan 21 gol dan enam assist. Itu membuatnya mencetak gol atau assist setiap 72,1 menit.

Liverpool memiliki beberapa penyerang terbaik di sepak bola Eropa. Namun tidak satu pun dari mereka bisa membukukan statistik lebih baik dari Werner pada 2019-2020.

Pencetak gol utama Liverpool saat ini dipegang oleh Mohamed Salah. Striker asal Mesir itu memimpin dengan 14 gol dan enam assist. Itu membuatnya menorehkan rata-rata satu gol atau assist setiap 99 menit.

Mane memiliki catatan 13 gol dan enam assit, itu membuatnya memiliki rata-rata satu aksi setiap 100,8 menit. Sementara Roberto Firmino berada jauh di belakang. Dengan delapan gol dan tujuh assist membuatnya memiliki rataan satu aksi setiap 144,2 menit.

3 dari 4 halaman

Kontribusi Menyerang

Rata-rata, Werner menciptakan 1,5 peluang per 90 menit di liga. Ia kalah daripada trio penyerang Liverpool, Salah (2,0), Mane (1,9), dan Firmino (1,6).

Tingkat keberhasilan penyelesaikan peluang Werner juga kalah dari trio Liverpool. Werner memiliki 77,1 % berbanding 81,6% Mane, 79,5% Firmino dan 77,2% Salah.

Pemain Jerman itu hanya memimpin dalam keberhasilan dribel. Werner membukukan 68,9 % dribel sukses. Sementara Mane 61,2 % dribel sukses, 60,7 % milik Firmono dan 57,6 % catatan Salah.

4 dari 4 halaman

Kontribusi Bertahan

Sosok striker tidak terlalu bagus dalam kemampuan bertahan. Wener hanya membuat 0,9 kontribusi bertahan per 90 menit.

Ia unggul dari Salah yang membuat 0.5 kontribusi bertahan. Sementara itu Mane membuat 1.6 dan Firmino 1.1.

Sumber: Planet Football

 

3 Pemain Pengganti Sadio Mane di Liverpool, Termasuk Philippe Coutinho

Video Populer

Foto Populer