Sukses


Cerita Menyentuh di Balik Gol Perdana Odion Ighalo untuk Manchester United

Bola.com, Manchester - Odion Ighalo membuka pundi-pundi gol untuk Manchester United pada leg kedua 32 besar Liga Europa kontra Club Brugge di Old Trafford, Jumat (28/2/2020) dini hari WIB.

Gol tersebut didedikasikan Odion Ighalo untuk saudara perempuannya yang meninggal pada Desember 2019. Sang pemain mengungkapkan tentang cerita duka yang menyentuh di balik selebrasi gol yang dicetaknya.  

Odion Ighalo menjalani masa peminjaman selama enam bulan dari klub Liga Super Liga, Shangai Shenhua, sejak Januari 2020. Dia mencetak gol pertamanya untuk Setan Merah setelah dimainkan sebagai starter melawan Club Brugge. MU menang telak 5-0 dan lolos ke 16 besar dengan agregat 6-1. 

Pemain asal Nigeria itu mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-34. Setelah membobol jala Club Brugge dia menunjukkan T-shirt yang bergambar foto saudara perempuannya. 

"T-shirt ini untuk saudara perempuan saya yang sudah meninggal. Saya kehilangannya pada Desember. Dia sangat dekat dengan saya," kata Ighlo, seperti dilansir situs resmi Manchester United.  

"Dia juga fans Manchester United yang baik. Kami mengharapkan momen ini, sekarang saya di United, dia tak ada di sini untuk melihatnya. Ini momen emosional untuk saya. Saya berjanji pada diri sendiri bahwa setiap mencetak gol, saya akan mendedikasikan kepada dia. Dia ada di sana melihat saya," urai Odion Ighalo

 

2 dari 3 halaman

Ada Juga Cerita Bahagia

Meskipun ada cerita sedih, Odion Ighalo juga gembira menyumbangkan gol pertama untuk Manchester United. Sebelum mendapat kesempatan jadi starter pada laga ini, Ighalo tiga kali diturunkan sebagai pemain pengganti. 

"Rasanya luar bisa mencetak gol karena ini yang saya tunggu. Sekarang, ini mimpi yang menjadi nyata. Saya memimpikan ini sejak masih kecil, saat masih muda. Bermain untuk tim dan mencetak gol untuk mereka sangat berarti bagi saya. Saya akan menghargai momen ini sepanjang hidup," kata Ighalo. 

"Sebelum pertandingan, mereka (dari Nigeria) mengirim pesan ke saya. Mereka menunggu gol pertama saya untuk United. Mereka bilang saya sudah dekat, saya sudah dekat, dan berkata semoga gol itu datang hari ini." 

"Jadi saya mendapat gol dan tak bisa melihat telepon sekarang karena ada ratusan pesan dari Nigeria, dari mana-mana, memberi selamat kepada saya. Saya sangat senang. Saya menikmatinya. Para pemain sungguh hebat dan membantu saya beradpatasi. Jadi saya sangat senang," sambung Ighalo.

Namun, Ighalo tak mau melihat terlalu jauh ke depan, terkait kelanjutan masa depannya setelah masa peminjaman di MU habis. 

"Segalanya mungkin dalam sepak bola, tapi saya ingin menjalaninya selangkah demi selangkah. Hal besar sekarang adalah tandang ke markas Everton, Minggu (1/3/2020). Setelah itu kami lanjut ke pertandingan berikutnya. Seperti itu," kata Ighalo.  

Sumber: Manchester United 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Manchester United Vs Club Brugge

Video Populer

Foto Populer