Sukses


Odion Ighalo Disebut Ole Gunnar Solskjaer Menunjukkan Insting sebagai Penyerang Ganas

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, sangat senang melihat Odion Ighalo mencetak gol. Menurut pria asal Norwegia, Ighalo telah menunjukkan kualitasnya sebagai penyerang.

Odion Ighalo mencetak gol ketika Manchester United menang atas Club Brugge, Jumat (28/2/2020) dini hari WIB. Pada duel leg kedua babak 16 Besar Liga Europa itu, United menang dengan skor 5-0.

Selain Odion Ighalo, empat gol United lain dicetak Bruno Fernandes (penalti), Scott McTominay, dan Fred (2 gol). Club Brugge sendiri harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-22 usai kartu merah Simon Deli.

Hasil di Old Trafford tersebut juga membawa United melaju ke babak 16 Besar Liga Europa. Setan Merah unggul agregat 6-1 atas klub asal Belgia. Pada leg pertama, United bermain imbang 1-1.

  1 dari 2Pujian Solskjaer untuk Odion Ighalo Gol ke gawang Club Brugge menjadi gol pertama Odion Ighalo sejak pindah ke Manchester United. Pada laga-laga sebelumnya, pemain asal Nigeria itu selalu gagal mencetak gol walau dianggap sudah tampil bagus.

"Saya rasa, sebagai seorang penyerang, saya tahu betapa penting gol pertama. Dia sudah dekat dengan gol pertama pada beberapa laga sebelumnya," ucap Solskjaer dikutip dari situs resmi Manchester United.

Solskjaer menilai, gol Odion Ighalo menunjukkan betapa besar insting-nya sebagai penyerang. Dia seolah tahu kemana bola jatuh ketika Juan Mata melepaskan umpan. Dia berada di posisi yang tepat.

"Dia berada di sana, dia mengendus gol tersebut," kata Solskjaer.

"Ketika bola dimainkan Juan Mata, dia berputar dan berada di garis enam yard ketika Juan Mata melepas umpan dan menaruhnya di sana. Itulah seorang penyerang alami," tambah Solskjaer.

2 dari 2 halaman

Fred Juga Memesona

Selain Odion Ighalo, Fred juga tampil sangat bagus. Pemain asal Brasil itu mencetak dua gol di babak kedua. Fred juga mencatat satu assist untuk gol yang dicetak Scott McTominay pada menit ke-41.

"Saya rasa, ada banyak pemain yang penampilannya membaik," ucap Solskjaer.

"Scott McTominay kembali dan saya pikir dia membaik. Fred, dia mencetak gol, dia sudah melakukan banyak upaya! Satu dengan kanan dan satu dengan kiri. Dia sudah menjadi lelucon di antara kami, tetapi dia mendapatkannya," kata Solskjaer.

Fred selama ini sering mendapat kritik atas performanya bersama Manchester United. Laga melawan Club Brugge bisa disebut sebagai salah satu aksi terbaik Fred pada musim 2019/2020 ini.

 

Sumber asli: Manchester United

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 28/2/2020)

Video Populer

Foto Populer