Sukses


Piala Eropa: Gareth Southgate Rela Bersabar dengan Penyembuhan Harry Kane dan Marcus Rashford

Bola.com, Jakarta - Sebuah asa diungkapkan oleh Gareth Southgate. Manajer Timnas Inggris itu berharap Harry Kane dan Marcus Rashford mampu pulih tepat waktu untuk Piala Eropa 2020 mendatang.

Timnas Inggris yang sudah memastikan lolos ke Euro 2020 mendapatkan dua kabar buruk. Dua penyerang andalan mereka, Harry Kane dan Marcus Rashford mengalami cedera yang parah dan berpotensi absen di Euro 2020.

Kedua penyerang itu memang tengah mengupayakan agar segera pulih dari cedera. Keduanya dikabarkan mulai pulih dengan baik sehingga mereka berpotensi comeback sebelum Euro 2020 dimulai.

Southgate mengaku bahwa ia masih berharap kedua pemain ini bisa pulih tepat waktu. "Perkembangan yang saya dapatkan dari pihak klub mengenai cedera keduanya sudah berjalan sesuai yang kami perkirakan," beber Southgate yang dikutip Sportsmole.

Southgate juga mengatakan bahwa ia konstan menjalani komunikasi dengan Kane dan Rashford terkait cedera keduanya.

Ia menyebut bahwa kedua penyerang itu tengah bekerja keras agar mereka bisa segera pulih dari cedera mereka.

"Setahu saya, kedua pemain ini bekerja keras agar mereka bisa segera fit dan juga mereka bisa bermain kembali sebelum musim berakhir."

2 dari 3 halaman

Juga Dirindukan Klubnya

Southgate juga menegaskan bahwa ia tidak serta merta kedua penyerang ini segera fit demi kepentingan Timnas Inggris. Ia menilai baik Tottenham dan Manchester United sama-sama merindukan kedua penyerang itu.

"Mereka tidak bekerja keras hanya demi kami (Timnas Inggris) tetapi mereka juga bekerja keras untuk tim mereka masing-masing."

"Mereka harus bisa bermain di klub mereka sebelum akhir musim. Klub mereka memiliki sejumlah pertandingan penting." ujarnya.

Pada pertengahan Maret ini, Manchester United dan Tottenham akan berduel di ajang Premier League.

Namun pada laga ini, kedua tim masih belum bisa diperkuat oleh Rashford dan Kane.

 

Sumber asli: Sportsmole

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, Published 4/3/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Highlights Mola TV: Liverpool 2 vs 1 Sheffield United | Liga Inggris | (25/10/2020)

Video Populer

Foto Populer