Sukses


3 Pemain yang Bisa Menggantikan N'Golo Kante bila Memutuskan Pergi dari Chelsea

Bola.com, Jakarta - N'Golo Kante merupakan salah satu gelandang bertahan terbaik di Premier League saat ini. Perannya di lini tengah Chelsea tidak tergantikan.

Kante masih masuk dalam rencana manajer Frank Lampard di Stamford Bridge. Akan tetapi, pemain berkebangsaan Prancis itu kesulitan menunjukkan permainan terbaiknya.

Mantan pemain Leicester City itu sering keluar masuk ruang perawatan karena cedera. Hal tersebut ternyata mempengaruhi penampilannya di atas lapangan.

Meski penampilannya menurun, Kante masih punya banyak peminat. Salah satu klub yang sedang dikaitkan dengan sang pemain adalah Real Madrid.

Chelsea tentu tidak ingin menjual Kante. Namun, The Blues bisa terpaksa melakukannya apabila mereka gagal finis posisi empat besar di Premier League pada akhir musim.

Seandainya Kante meninggalkan klub, Chelsea jelas harus mencari penggantinya. Akan tetapi, mereka tentu tidak punya banyak pilihan di bursa transfer.

Berikut ini tiga pemain yang bisa menggantikan N'Golo Kante di Chelsea seperti dilansir Sportskeeda. 

Video

2 dari 4 halaman

Houssem Aouar

Houssem Aouar bisa menjadi pemain yang sempurna untuk lini tengah The Blues. Ia secara teknis mampu menguasai bola dan melepas umpan yang berkualitas dari lini tengah.

Gelandang Prancis U-21 itu sudah mencetak 24 gol dan membuat 24 assist dalam 130 penampilan untuk tim utama Lyon. Alhasil, Aouar mampu menarik perhatian sejumlah klub termasuk Real Madrid, Manchester City, Juventus dan PSG.

Aoar juga mengesankan di Liga Champions di mana dia sudah mencetak 1 gol dan membuat 3 assist sejauh musim ini. Penampilannya juga mencuri perhatian saat mengalahkan Juventus leg pertama pada babak 16 besar.

Aouar bisa menjadi solusi bagi kesengsaraan di lini tengah Chelsea. Namun, raksasa Premier League itu harus bergerak cepat jika mereka ingin mengamankan tanda tangan pemain Prancis itu.

3 dari 4 halaman

Sergej Milinkovic-Savic

Lazio saat ini berada di puncak klasemen Serie A. Salah satu kontributor utama kesuksesan mereka adalah Sergej Milinkovic-Savic.

Milinkovic-Savic mengumumkan dirinya di panggung besar beberapa musim lalu tetapi kesulitan mereplikasi performa impresifnya pada musim lalu. Dia sekarang kembali menjadi yang terbaik karena setelah mencetak 5 gol dan membuat 5 assist musim ini.

Lazio sudah mematok harga 70 juta pounds untuk Milinkovic-Savic. Meskipun harganya cukup mahal, itu Milinkovic-Savic merupakan salah satu gelandang paling menjanjikan di Eropa. Pemain berusia 25 tahun itu di ambang menjadi gelandang kelas dunia dan Chelsea akan mendapat keuntungan besar dengan merekrutnya.

4 dari 4 halaman

Wilfred Ndidi

Wilfred Ndidi sudah dibandingkan dengan Kante pada saat menandatangani kontrak dengan Leicester City. Sang gelandang pun mampu menunjukkan bahwa ia layak dibandingkan dengan Kante berkat penampilannya musim ini.

Pemain asal Nigeria itu telah berkembang menjadi salah satu pemain terbaik di posisinya dan merupakan bagian penting dari Leicester yang sedang berjuang untuk finis empat besar di Premier League. Meskipun melewatkan beberapa pertandingan karena cedera, Ndidi masih menempati urutan teratas untuk tekel terbanyak di kasta tertinggi Inggris. Selain itu, Ndidi juga sudah mencetak 2 gol dan membuat 1 assist dengan tingkat keberhasilan operan 84%.

Pentingnya peran Ndidi tercermin dari kegagalan Leicester memenangkan pertandingan selama sang pemain absen pada Januari. Pemain berusia 23 tahun itu akan menjadi pengganti yang bagus untuk Kante di Chelsea karena gaya permainannya yang mirip.

 

Sumber asli: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 4/3/2020)

Video Populer

Foto Populer