Sukses


Roy Keane: Kemenangan Manchester United atas Manchester City, Kemenangan Cantik

Bola.com, Jakarta - Legenda Manchester United, Roy Keane sangat bergembira melihat hasil Derby Manchester tadi malam. Keane menyebut bahwa Setan Merah telah menunjukkan identitas asli mereka sebagai penguasa kota Manchester.

Kemarin malam, Manchester United dan Manchester City kembali bentrol di Old Trafford. Kedua raksasa Inggris ini saling berduel di pertandingan pekan ke-29 EPL musim ini.

Bertindak sebagai tuan rumah, United berhasil meredam permainan sang juara bertahan EPL. Bahkan, Setan Merah berhasil dua kali membobol gawang The Citizens melalui Anthony Martial dan Scott McTominay.

Keane mengaku sangat gembira melihat kemenangan mantan timnya tersebut. "Ini adalah kemenangan yang sangat brillian dan juga mengejutkan," beber Keane kepada Sky Sports.

Keane menyebut bahwa kemenangan kontra City ini sukses menghadirkan aura yang sudah lama hilang dari Old Trafford.

"Kemenangan ini bukan kemenangan yang cantik, namun Manchester United menunjukkan harga diri dan juga semangat. Gol yang dicetak di akhir laga juga sangat fantastis."

"Saya sudah lama tidak melihat atmosfer seperti ini. Memang perjalanan mereka untuk menjadi penantang gelar masih panjang, namun ini adalah sebuah langkah maju yang besar."

Video

2 dari 2 halaman

Solskjaer Bisa Bernafas Lega

Roy Keane juga menilai kemenangan ini memberikan nafas lega bagi Solskjaer. Ia menilai mantan rekan setimnya itu kini mulai mendapatkan kepercayaan fans setelah ia sempat panen kritikan di awla musim.

"Saya memberikan banyak pujian kepada City dalam beberapa tahun terakhir, dan sejujurnya tidak mudah melakukan itu. Namun hari ini memang harinya United bukan City, karena City memang memiliki penguasaan bola namun mereka sama sekali tidak berbahaya. United-lah yang terus mengancam sejak awal."

"United mendapatkan banyak tekanan dan juga kritikan, dan saya termasuk yang mengkritik mereka, namun hari ini mereka tampil luar biasa. Kemenangan ini sangat krusial bagi Ole. Atmosfer yang ada juga sangat fantastis, namun tugas mereka saat ini adalah melanjutkan kemenangan besar ini." ujarnya.

Berkat kemenangan ini, Manchester United masih menempati peringkat lima klasemen sementara EPL.

Mereka kini tertinggal tiga poin saja dari Chelsea yang berada di peringkat empat.

 

Sumber asli: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, Published 9/3/2020)

Video Populer

Foto Populer