Sukses


Anggota Keluarga Dirawat karena Alami Gejala Virus Corona, Bek Manchester City Diisolasi

Jakarta Bek Manchester City Benjamin Mendy harus diisolasi. Tindakan itu diambil setelah seorang anggota keluarganya dirawat di rumah sakit yang menunjukkan gejala virus Corona.

Sebelumnya, Mendy sempat berlatih bersama skuat Manchester City, Kamis (12/3/2020).

"Klub sadar bahwa anggota keluarga pemain tim pria senior ada di rumah sakit dengan gejala penyakit pernapasan," demikian pernyataan Manchester City seperti dikutip dari BBC.

"Dia telah menjalani tes di rumah sakit, salah satunya adalah untuk Covid-19."

Pernyataan Manchester City menambahkan: "Sampai hasilnya diketahui, pemain yang bersangkutan diisolasi sebagai tindakan pencegahan."

2 dari 5 halaman

Laga Ditunda

Manchester City dijadwalkan akan menghadapi Burnley dalam lanjutan Liga Inggris di Etihad Stadium, Sabtu (14/3/2020). Sebelumnya, laga City kontra Arsenal pada Rabu lalu dan leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Real Madrid pada 17 Maret telah ditunda karena kekhawatiran virus Corona.

Sementara itu, tiga pemain Leicester City juga sudah diisolasi setelah menunjukkan gejala virus Corona. Tim berjuluk The Foxes itu dijadwalkan akan menghadapi Watford pada pekan ke-30 Liga Inggris pada akhir pekan ini.

3 dari 5 halaman

UEFA Gelar Pertemuan Darurat

Liga Spanyol, Eredivisie Belanda, Liga Portugal, dan Liga Sepak Bola Utama Amerika Serikat atau MLS sudah ditangguhkan. Sebab, pihak berwenang di seluruh Eropa berupaya membatasi penyebaran virus yang berasal dari Wuhan, Tiongkok.

Badan Sepak Bola Eropa (UEFA) telah menyerukan pertemuan darurat Selasa (10/3/2020) lalu untuk membahas tanggapannya terhadap wabah itu. Kemungkinan menunda Piala Eropa 2020 selama satu tahun untuk memungkinkan liga Eropa menyelesaikan musim domestik mereka akan dibahas dalam pertemuan tersebut.

4 dari 5 halaman

Pemerintah Inggris

Pemerintah Inggris mengatakan sedang mempertimbangkan untuk melarang acara olahraga di tengah wabah virus Corona. Tapi, keputusan itu tidak bisa diambil secara cepat.

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengatakan pihaknya akan menjalankan rencana kedua untuk mengatasi virus Corona, yang bertujuan menunda penyebarannya daripada menahannya. Keputusan tersebut diambil setelah Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menetapkan virus Corona sebagai penyakit pandemi.

Ada 596 kasus virus Corona yang dikonfirmasi di Inggris. Dari total tersebut, 10 orang telah meninggal dunia.

Sumber: BBC

Disadur dari: Liputan6 (Bogi Triyadi/Edu Krisnadefa, published 13/3/2020)

5 dari 5 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini

3 Pemain Pengganti Sadio Mane di Liverpool, Termasuk Philippe Coutinho

Video Populer

Foto Populer