Sukses


Nemanja Matic: Sempat Dicibir dan Kini Dicinta Manchester United

Bola.com, Jakarta - Nemanja Matic mengalami situasi kontradiksi pada musim 2019-2020. Sebelum Desember 2019, ia hendak ditendang Manchester United. Namun, kini sang jangkar yang disayang dan akan diberi kontrak baru.

Nemanja Matic kesulitan pada awal musim 2019-2020. Bahkan, Manchester United sempat hendak melegonya ke Inter Milan. Alasannya sederhana, Nemanja Matic tidak masuk dalam rencana Ole Gunnar Solskjaer.

Solskjaer punya cukup amunisi di lini tengah: Fred, Scott McTominay, Paul Pogba, dan Andreas Pereira. Situasi makin pelik bagi Nemanja Matic karena dia tidak berada dalam kondisi bugar di awal musim.

Hasilnya, Nemanja Matic tidak banyak bermain di paruh pertama musim 2019-2020. Bahkan, sempat muncul rumor pemain berusia 31 tahun itu bakal dilepas ke Tottenham yang dilatih Jose Mourinho.

Nemanja Matic Solskjaer akhirnya urung menjual Nemanja Matic pada Januari 2020. Sebab, dia kehilangan dua gelandang: Scott McTominay dan Paul Pogba.

Mereka cedera dan harus absen pada periode sibuk antara Desember 2019 hingga awal Februari 2020.

Tidak ada banyak pilihan bagi Solskjaer kecuali memainkan Nemanja Matic di lini tengah. Nemanja Matic pun tampil sangat bagus. Salah satunya ketika United mengalahkan Man City di Carabao Cup, 30 Januari 2020 yang lalu.

"Tentu saja, sebelum Natal, Nemanja Matic lekat dengan kata bakal keluar dari Old Trafford pada musim panas, tetapi kini dia kembali pada bentuk permainan aslinya," ucap jurnalis Sky Sport, James Cooper.

James Cooper menilai Nemanja Matic kini menjadi pemain kunci di lini tengah United. Dia tampil sangat baik bersama siapa pun dimainkan. "Dia juga menjadi pelindung bagi pemain belakang yang hanya kebobolan pada 11 laga terakhir," tambah James Cooper.

Video

2 dari 2 halaman

Cocok dengan Bruno Fernandes

Fans Manchester United tentu saja lebih fokus pada Bruno Fernandes dibanding Nemanja Matic. Sebab, dari statistik, jelas bahwa pemain asal Portugal sangat mentereng dengan tiga gol dan empat assist. Namun, James Coper menilai ada peran besar Nemanja Matic di sana.

"Nemanja Matic telah menjadi titik fokus di lini tengah yang memberi jalan pada Bruno Fernandes untuk bersinar sejak dibeli pada Januari 2020."

"Ole Gunnar Solskjaer akan senang dengan penampilannya di lapangan, pengaruhnya terhadap pemain muda dan oleh fakta bahwa dia telah berubah pikiran dan membuktikan bahwa dia adalah bagian dari rencana jangka panjang klub," kata James Cooper.

United kini telah berubah pikiran terkait masa depan Nemanja Matic. Setan Merah disebut siap menawarkan kontrak baru dengan durasi satu tahun kepada pemain asal Serbia tersebut. Nemanja Matic kini disayang Manchester United.

 

Sumber asli: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 18/3/2020)

Video Populer

Foto Populer